WR3 UNP Minta WP2Sospol Ikut Kritisi Program Pemerintah

WR3 UNP Minta WP2Sospol Ikut Kritisi Program Pemerintah

Wakil Rektor 3 Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ardipal, M.Pd meminta organisasi mahasiswa WP2Sospol (Wadah Pengkajian Pengembangan Sosial Politik) untuk ikut berperan mengkritisi program pemerintah. Kritis itu penting agar program yang ditujukan guna menjaga keamanan dan mensejahterakan rakyat bisa berjalan secara baik.

Permintaan itu disampaikan WR3 UNP dalam pembukaan Forum Diskusi Aktivis Sumbar (Fordivisbar) dengan tema "demokrasi Indonesia dibawah pimpinan Jokowi-JK" di gedung RSG FT UNP oleh UK WP2SOSPOL UNP, Kamis (23/11).

Terkait semangat mengkritisi, WR3 UNP mengingatkan mahasiswa memiliki dasar yang kuat, sehingga melihat persoalan dengan bijaksana. Selama ini menurut dia, WP2Sospol UNP belum memaksimalkan kritik untuk memperjuangkan keadilan.

Menyoal demokrasi di era kepemimpinan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi JK) yang menjadi tema dalam Fordivisbar WP2Sospol, ia menyarankan mahasiswa memaksimalkan perannya, karena demokrasi saat ini tidak sehat.

Forum diskusi aktivis Sumbar itu yang diselengarakan oleh UK WP2SOSPOL UNP berlangsung dinamis. Terlihat sekali antusiasme peserta undangan terkait tema kali ini. (Humas UNP)

WR3 UNP Minta WP2Sospol Ikut Kritisi Program Pemerintah