Dr Dasril Wafat, Jelang Ceramah Maulid Nabi Muhammad, SAW

Dr Dasril Wafat, Usai Ceramah Maulid Nabi Muhammad
Kategori

Dr Dasril, M Ag, Ketua Masjid Raya Al-Azhar Universitas Negeri Padang meninggal dunia di usia yang ke-59 tahun, Senin (11/12) kemarin sekitar pukul 05.30, sementara jadwal ceramah Maulid Nabi Muhammad, SAW diagendakan pukul 08.30 WIB.

Rektor UNP, Prof Ganefri dan jajaran menyambut jenazah almarhum sejenak di Rektorat UNP, Senin (11/12) sore ini. Dr Dasril meninggal di Sangir, Solok Selatan usai memberikan ceramah Maulid Nabi SAW di Kabupaten yang dipimpin Muzni Zakariah.

Sebelum sampai di UNP pukul 15.40, jenazah Dr Dasril, M.Ag bertolak dari Sangir, Solok Selatan. Sesampai di depan rektorat selanjutnya  diselenggarakan dirumah duka Komp. Singgalang B/8 No 4, Koto Tangah, Padang. Dikabarkan akan dishalatkan di Masjid Al-Azhar setelah Azhar.

"Kami merasa kehilangan begitu dalam. Almarhum tutup usia dalam menjalankan dakwah" tutur Rektor UNP, Prof Ganefri.

Di mata Civitas Akdemika UNP, Dr. Dasril M.Ag merupakan sosok yang dihormati dan disegani. Almarhum seorang dosen jurusan Ilmu Administrasi Negara, FIS UNP dan dalam aktivitas sehari-harinya juga sebagai penceramah. Aktivitas lainnya juga almarhum lakukan di bidang keagamaan lainnya.

"Almarhum merupakan sosok pendidikan yang kami selalu banggakan" ucap Rektor UNP yang tampak hadir dirumah duka, Komplek Singgalang.

Almarhum meninggalkan anak lima orang dan tercatat gelar doktoralnya dari S3, IAIN Syahid dan S1 Almarhum dari IAIN Imam Bonjol Padang.

Semasa hidupnya, Dr Dasril M.Ag tercatat aktivis di HMI Cabang Padang, Pemuda Tarbiyah Islamiyah Sumbar, KNPI Sumbar, Nadhatul Ulama, IPHI Sumbar dan Ketua Masjid Al Azhar UNP. (Humas UNP)