Kembali Jabat Ketua Pengprov Kodrat Sumbar, Ganefri Bertekad Giatkan Kompetisi

Kembali Jabat Ketua Pengprov Kodrat Sumbar, Ganefri Bertekad Giatkan Kompetisi
Kategori

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri, PhD, resmi menjabat Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) periode 2017-2021. Melalui jabatan tersebut, Ganefri diharapkan mampu mengharumkan Sumbar melalui seni bela diri Tarung Derajat.

Pengukuhan Ganefri sebagai Ketua Umum Pengprov Kodrat hasil Musyawarah Provinsi (Musprov) Kodrat, Maret 2017 yang secara aklamasi 18 Pengurus kabupaten/kota minus Dharmasraya kembali mendaulat kembali Ganefri memimpin Pengprov Kodrat Sumbar masa bakti 2017-2021.

Pengukuhan dan pelantikan jajaran pengurus Pengprov Kodrat Sumbar itu berlangsung Kamis (21/12) di Lt 4 Hospitality Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP yang dihadiri perwakilan Pengurus Kodrat Kabupaten dan Kota dari seluruh Sumbar serta disaksikan oleh para atlet peserta Kejurwil Yunior Se-Sumatera.

Pelantikan Ganefri dan jajaran langsung oleh pencipta seni bela diri Tarung Derajat Achmad Dradjat dan turut menyaksikan Mantan Ketua Umum KONI Sumbar, Prof Syahrial Bakhtiar dan Ketua Pengprov Bapomi Sumbar, Prof Ardipal serta perwakilan beberapa pimpinan Pengprov cabang olahraga.

"Saya berterimakasih atas keperyaan kembali mendapat kehormatan memimpin Penprov Kodrat untuk empat tahun ke depan," ungkap Ganefri dalam keterangan persnya, Senin (26/12).

Usai pengukuhan, Pencipta Tarung Derajat Achmad Dradjat memberikan santunan kepada atlet yang yatim piatu sebagai wujud bersyukur atas berkembangnya cabang olahraga Tarung Drajat sampai ke Asia Tenggara.

Sebelumnya Ganefri dalam sambutan juga berjanji akan menggiatkan kompetisi Tarung Derajat. Menurut Ganefri hal tersebut akan memberikan dampak positif sehingga para atlet bisa memiliki latihan rutin berkat kompetisi tersebut.

Seperti diketahui, Cabang Tarung Derajat pada PON 2016 lalu di Jawa Barat menyumbangkan dua medali emas untuk Kontingen Sumbar. Pada Sea Games mendatang cabang ini akan dipertandingkan untuk pertama kalinya. Di Sumatera Barat sendiri, cabang beladiri ini sudah acap kali dipertandingkan setiap multiiven provinsi, Porprov. (Humas UNP)

Kembali Jabat Ketua Pengprov Kodrat Sumbar, Ganefri Bertekad Giatkan Kompetisi