Mahasiswa UNP Program Magang SEA-Teacher Dilepas Rektor

Mahasiswa UNP Program Magang SEA-Teacher Dilepas Rektor
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Sebanyak 16 mahasiswa Universitas Negeri Padang dilepas secara resmi oleh Rektor UNP, Prof Ganefri guna mengikuti SEA-Teacher, program pertukaran mahasiswa jurusan kependidikan untuk melakukan praktik mengajar di negara-negara ASEAN, Jumat (19/1). Meski kuota duapuluhan lebih, ternyata yang berminat menjadi guru diluar negeri dimasa mendatang masih perlu didorong lagi.

"UNP terus melakukan upaya dalam meningkatkan kualitas lulusanya. Beberapa upaya terus dilakukan salah satunya adalah dengan mengirim mahasiswa untuk melakukan magang ke luar negeri, kita ingin mahasiswa UNP meramaikan program yang dirintis Southeast Asian Ministers of Education Organization, SEAMEO, ini" ujar Prof Ganefri, di ruang sidang lt 4 Gedung Rectorate adn Reseach Center, Jln, Prof Hamka, Air Tawar Padang.

Pada acaara pelepasan Rektor UNP, prof Ganefri  menyampaikan bahwa mahasiswa yang mengikuti program magang SEA-Teacher ke Philipina dan Thailan merupakan mahasiswa yang terpilih dari pendaftar pada program magang ini dan mewakili lebih dari 37 mahasiswa UNP. Sehingga, setelah itu para mahasiswa dapat meningkatkan kemampuan mengajar dan juga pedagogik. Pedagogik tidak bisa dipelajari hanya dengan membaca buku teks tentang pendidikan, pembelajaran, peserta didik. Akan tetapi, dapat ditumbuhkan ketika semakin banyak pengalaman dalam mengajar baik di dalam maupun luar negeri.

Disamping itu, Prof Ganefri berpesan agar menjaga nama baik kampus, daerah, dan negara tercinta selama berada mengikuti program SEA Teacehr, “kalian tidak hanya menjadi duta kampus, tapi kalian juga menjadi duta daerah dan bangsa tercinta Indonesia”, ungkapnya, sembari menyampaikan selamat jalan kepada 16 mahasiswa yang akan magang ke Philipina dan Thailand, jaga kesehatan, jaga kekompakan dan kebersamaan, jangan lupa terus berdoa, ibadah, dan berusaha agar pelaksanaan magang berjalan dengan lancar dan sukses.

"Kita dorong mahasiswa-mahasiswa semakin aktif menggunakan bahasa internasional yaitu Bahasa Inggris lagi. Terutama untuk mahasiswa-mahasiswa jurusan kependidikan, khususnya di bidang matematika, science,"" ujarnya. (Humas UNP)

Mahasiswa UNP Program Magang SEA-Teacher Dilepas Rektor