Dosen Muda Kepelatihan FIK UNP Tanganni Timnas Wanita Asian Games

Dosen Muda Kepelatihan FIK UNP Tanganni Timnas Wanita Asian Games
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Alex Aldha Yudi Dosen Muda Kepelatihan FIK UNP yang juga pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) balaibaru di panggil PSSI untuk menjadi asisten pelatih tim Nasional Wanita Asian Games 2018.

PSSI telah menerbitkan SK penunjukan Alex Aldha Yudi sebagai asisten dalam SK Nomor: SKEP/V/II-2018, di Timnas Wanita ini alex akan bekerjasama dengan Satia Badja Ijatna (Pelatih Kepala) dan Benny van Brukelen (Pelatih Kiper)

selain untuk Asian Games, timnas wanita ini juga akan turun di  AFF Women’s Championship 2018 yang akan digelar Juni 2018. Dalam pembentukan Timnas Wanita, PSSI berupaya membentuk tim yang kompetitif dengan membuat persiapan yang matang demi performa terbaik di kedua ajang tersebut.

Seperti diketahui Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 mendapatkan tiket secara cuma-cuma menjadi salah satu kontestan. Meski tanpa seleksi, selaku tuan rumah tentunya berkeinginan memberikan yang terbaik.

Menurut alex dosen muda kepel FIK UNP, secara Nasional sepakbola Wanita cukup berkembang, dengan prestasi terbaik pernah berada di peringkat 76 Dunia, beberapa tahun silam. Namun  karena sempat fakum dari berbagai kejuaraan atau agenda timnas, Sepakbola Wanita Indonesia melorot dan hingga saat tidak masuk dalam peringkat yang dikeluarkan FIFA. Dijelaskan, seiring dengan pembinaan yang telah dilakukan, sejumlah Propinsi di Indonesia juga telah memiliki tim-tim sepakbola wanita diantaranya, Propinsi Bangka Belitung, Sumsel, Jawa Timur, Jawa Tengah hingga Papua.

Alex Aldha Yudi kini telah berada di Jakarta untuk berkoordinasi dengan Komite Sepakbola Wanita serta pelatih kepala untuk menyiapkan program-program latihan. (drt)

http://fik.unp.ac.id/dosen-muda-kepelatihan-fik-unp-tanganni-timnas-wan…

http://fik.unp.ac.id/dosen-muda-kepelatihan-fik-unp-tanganni-timnas-wanita-asian-games.html