BAKAL DIHADIRI MENPORA RI: FIK UNP Tuan Rumah Konferensi Internasional ICoSHR 2018

BAKAL DIHADIRI MENPORA RI: FIK UNP Tuan Rumah Konferensi Internasional ICoSHR 2018
Kategori

Wakil Rektor IV Universitas Negeri Padang, Prof Syahrial Bakhtiar menyebut jika dirinya secara pribadi sudah menghadiri rapat kesiapan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) tuan rumah penyelenggara Konferensi Internasional Ilmu Olahraga, Kesehatan dan Rekresasi.

Dalam keterangannya, Syahrial Bakhtiar mengatakan konferensi ketiga yang dilaksanakan oleh FIK UNP di Auditorium UNP pada 14-15 Maret 2018 mendatang mengusung tema "Peran dan kontribusi ilmu olahraga, kesehatan dan rekreasi dalam meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik,"

"Saya bicara dengan pimpinan civitas akademika FIK UNP, saya tanya Pak Prof Sayuti dan Pak Yendrizal, WD1 FIK UNP siapkah FIK UNP menggelar konferensi internasional?. Pak Sayuti dan WD3 bilang FIK UNP siap dan berani mengatakan 90 parsen kesiapan FIK UNP tuan rumah konferensi internasional,"ujar Syahrial Bakhtiar ditemui di ruang kerjanya Lt IV Gedung Rectorate and Research Center UNP, Jl Prof Hamka, Air Tawar Padang, Rabu (73).

Rencananya, FIK UNP akan menjadi tuan rumah untuk konferensi internasional dengan tajuk kegiatan
International Conference of Sport Science, Health and Recreation (ICoSHR) 2018. Adapaun tema konferensi adalah “The role and contribution of sports science, health, and recreation in enhancing a better quality of life”.

Bahkan secara resmi FIK UNP menghadirkan Dr. HC. Imam Nahrowi (Menteri Pemuda dan Olahraga) sebagai nara sumber, dengan pertimbangan nara sumber dari berbagai negara akan hadir di Padang. Mereka adalah Jacqueline D. Goodway, Pd.D (Ohio State University), Lisa Barnett,Ph. D (Deakin University) , Prof. Li Hongjuan, Ph.D (Beijing Sport University) , Prof. Dr. A. Purba, dr., M.S., AIFO (Indonesia), Ian Haris Sujae, Ph.D (Republic Polytechnic of Singapore Assoc dan Prof. Norlena Salamuddin, Ph.D (Universiti Kebangsaan Malaysia).

Secara terpisah, Prof Sayuti Sahara, selaku Ketua Panitia Konferensi Internasional menjelaskan, karena artikel yang masuk ini akan terindeks oleh Google Scholar, International Scientific Indexing (ISI), dan Scopus serta juga terdaftar pada Ifory hingga saat ini 109 artikel sudah masuk dari berbagai dosen, mahasiswa dari Indonesia dan luar negeri.

"Para peserta konferensi akan membahas isu pedagogi olah raga, pendidikan jasmani, olahraga rekreasi, olahraga performa tinggi, fisiologi olahraga, biokimia olahraga, biomekanika olahraga, industri olahraga, manajemen olahraga, aktivitas fisik, dan kesehatan masyarakat. Artinya apa para guru olahraga dan pelatih berkesempatan untuk mendapatkan kebaruan ilmu terkini tentang keolahragaan," ujar Prof Sayuti, salah satu guru besar FIK UNP itu.
(Agusmardi/Humas UNP)
 
BAKAL DIHADIRI MENPORA RI: FIK UNP Tuan Rumah Konferensi Internasional ICoSHR 2018