Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNP Gelar UNPhoria

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNP Gelar UNPhoria  Padang, 21 Februari 2017 Dalam rangka menyinergikan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di Lingkungan Universitas Negeri Padang, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNP menyelenggarakan acara UNPhoria, 19 Februari
Kategori

Dalam rangka mensinergikan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di Lingkungan Universitas Negeri Padang, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNP menyelenggarakan acara UNPhoria, 19 Februari – 03 Maret 2017. Acara pembukaan di laksanakan di Aula FIP, lt. IV UNP bersamaan dengan digelarnya Seminar Nasional yang mengambil tema Tiga Pilar Menuju Peradaban Indonesia Emas. Hadir saat acara Keynote Speaker: Walikota Padang, Bapak H. Mahyeldi Ansharullah, SP., DT. Marajo,  Staff Ahli Warek III dan Staff Ahli Rektor  UNP serta 3 (tiga) Narasumber yang lain, masing masing dengan materi yang berbeda, pengurus BEM Universitas/Fakultas di Lingkungan UNP,  Organisasi Mahasiswa di Lingkungan UNP serta dari kalangan umum ; guru, siswa, orang tua siswa yang secara keseluruhan peserta berjumlah hampir 420 orang.

Saat Walikota Padang menyampaikan sambutan dan membuka acara secara resmi
Saat Walikota Padang menyampaikan sambutan dan membuka acara secara resmi

Rangkaian acara berikutnya yang telah terjadwal antara lain Kemah Bakti Ormawa se-UNP dan Pemerintah Sawah Lunto (23-25 Februari 2017, di Sawah Lunto), Stand dan Bazar ( 27 Februari-03 Maret 2017 di Depan Rektorat UNP), Fashion Show Budaya Minangkabau di RSG FT UNP (01 Maret 2017) yang diikuti oleh Mahasiswa dan Siswa se-Sumbar, Kajian Intelektual (01 Maret 2017) berupa Talkshow dengan beberapa Narasumber antara lain : Bundo Kanduang Sumbar ; Prof. Dr. Raudha Thaib,MP.,( Guru Besar Fakultas Pertanian UNAND), Dra. Asmar Yulastri, M.Pd.,Ph.D., (Istri Rektor UNP), Nevi Prayitno (Istri Gubernur Sumbar), Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sumbar, Ibu Ratna Wilis, Lomba Debat Nasional Mahasiswa se-Indonesia yang diikuti oleh 32 orang finalis yang sebelumnya sudah melalui proses seleksi ( 02-03 Maret 2017), Robotic, Lomba Poster dan Pesta Mahasiswa.

Disamping untuk menyinergikan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di Lingkungan Universitas Negeri Padang, tujuan lain diselenggarakannya kegiata UNPhoria ini adalah untuk membangun karakter dan akhlak generasi penerus bangsa , meningkatkan minat mahasiswa dan siswa dalam berorganisasi, lebih memperkenalkan dan mempromosikan UNP ke masyarakat luas.

 

dsfgffd

gfgfdfhg

hjnghhjg

dfdsghgh

Suasana foto bersama, pembukaan dan saat seminar berlangsung

 

Bagian Kerjasama dan Humas

Berita Terkait