KULIAH UMUM JELANG WISUDA KE-109: Tertarik Terobosan UNP, Is Anwar Dukung Program Bidikmisi Rp 100 Juta

KULIAH UMUM JELANG WISUDA KE-109: Tertarik Terobosan UNP, Is Anwar Dukung Program Bidikmisi Rp 100 Juta
Kategori

Mengingat akan pentingnya menumbuhkan wawasan dan motivasi wirausahaan di kalangan mahasiswa, Universitas Negeri Padang menggelarkan Kuliah Umum Kewirausahaan dengan menghadirkan dua tokoh saudagar minang yang sukses diperantauan.

Usai Fahmi Idris pada hari Kamis (14/9), bertempat di Audtorium UNP, Kampus Air Tawar, Jumat (15/9) menghadirkan Is Anwar Datuk Rajo Perak, pengusaha dan politisi nasional.

Dihadapan 2000-an mahasiswa UNP yang didominasi oleh mahasiswa program Beasiswa Pendidikan Mahasiswa Miskin Beprestasi (Bidikmisi) secara spontan, Is Anwar Datuk Rajo Perak merespon secara langsung atas problem mahasiswa bidikmisi UNP yang melebihi kuota 1200 mahasiswa.

Seperti diinformasikan Rektor UNP, Prof Ganefri, Universitas yang dulunya IKIP Padang itu saat ini termasuk 10 terbesar penerima mahasiswa program bidimisi dari 78 PTN. Hal hasil untuk mendanai UKT mereka perlu dukungan berbagai pihak.
 
"Saya akan bantu Rp 100 Juta untuk kelancaran program bidikmisi di UNP," kata Is Anwar sebelum memulai orasi ilmiahnya.

Pada kesempatan itu, Is Anwar yang telah menerbitkan bukunya "Berkat  Doanya Aku Jadi Begini" Refleksi Pemikiran dan Pengalaman untuk Negeri, membagikan pengalamannya dan memberikan tips dan kiat sukses dalam memulai usaha dan menjalankan usaha.
Is Anwar memaparkan langsung bahwa kesuksesan hidupnya tak terlepas dari rasa hormat dan santunnya kepada kedua orang tuanya, disamping itu dalam menjalankan usaha tentu selalu dihadapkan dalam sebuah masalah. ”Untuk menghadapi masalah-masalah yang terjadi, seorang wirausaha tidak boleh berputus asa. Terus tekun dan ulet adalah cara menjawab suatu tantangan usaha,” imbuh Is Anwar.
 
Setelah diadakan kuliah umum kewirusahaan yang menghadirkan dua tokoh saudagar Minang yang sukses diperantauan ini, Rektor UNP, Prof Ganefri, Ph.D berharap materi yang disampaikan dua tokoh saudagar Minang ini dapat memberikan manfaat dan inspirasi bagi mahasiswa yang hadir. (Humas UNP)

 

hfd

 
gdfgdf