MoU Badan Informasi Geospasial (BIG) Republik Indonesia dengan UNP : Ratusan Mahasiswa UNP bakal dilibatkan survey Informasi Geospasial

MoU Badan Informasi Geospasial (BIG) Republik Indonesia dengan UNP : Ratusan Mahasiswa UNP bakal dilibatkan survey Informasi Geospasial
Kategori

Ratusan Mahasiswa Universitas Negeri Padang bakal dilibatkan dalam survey dan pemetaan Nasional untuk Informasi Geospasial setelah adanya Penandatanganan Naskah Kesepahaman (MoU) Badan Informasi Geospasial (BIG) Republik Indonesia dengan Universitas Negeri Padang (UNP), Selasa (7/11) kemarin.
Bertempat di Ruang Serba Guna Fakultas Teknik (RSG-FT). Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D menandatangani MoU dengan Kepala Badan Informasi Geospasial Prof. Dr. Hasanuddin Z. Abidin, M.Sc.  MoU UNP dengan  Badan Informasi Geospasial (BIG) yang dirangkai dengan Penandatanganan Kerjasama (PKS) antara BIG dengan Fakultas Ilmu Sosial serta Pusat Pengembangan Infrastruktur Data Spasial (PPIDS) Fakultas Ilmu Sosial UNP. Turut hadir Wakil Rektor I,III dan IV serta para dekan selingkungan UNP lainnya.
Sebanyak 400 mahasiswa yang hadir  dalam acara penandatanganan MoU sangat antusias menyaksikannya, karena kuliah umum yang disampaikan langsung oleh Kepala Badan Informasi Geospasial Prof. Dr. Hasanuddin Z. Abidin, M.Sc.
Pada kesempatan itu Prof. Dr. Hasanuddin menyampaikan bahwa BIG memiliki tugas pokok dan fungsi yang lebih luas, tidak sekedar mengkoordinasikan dan melaksanakan kegiatan survei pemetaan untuk menghasilkan peta namun membangun informasi Geospasial yang dapat dipertanggungjawabkan dan mudah diakses, hal ini diatur dalam UU. No 4 tahun 2011.(Humas UNP)

fdsf

fsd

fsdf