Prodi Teknologi Pendidikan FIP UNP Gelar Seminar Nasional Bertema Peran dan Srategi Lulusan

Prodi Teknologi Pendidikan FIP UNP Gelar Seminar Nasional Bertema Peran dan Srategi Lulusan
Kategori

Problematika kerja para intelektual muda terjadi disetiap sarjana keilmuan apa saja, begitu juga dengan sarjana lulusan program studi Teknologi Pendidikan. Di pekan pertama perkulihan, Kamis (7/9) prodi TP FIP UNP menggelar seminar Nasional.
Bertajuk "Peran dan Strategi Lulusan Prodi TP sebagai Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan dalam Mewujudkan Pendidikan Berkualitas, Seminar Nasional itu diikuti 200 peserta termasuk para  alumni prodi TP FIP.
Setelah dibuka Rektor UNP, Prof Ganefri, Ph.D di Auditorium Lt 4 FIP UNP, pembicara kunci Dr. E. Nurzaman A.M., M.Si, MM tampil menyemangati para peserta, karena mampu memberikan wawasan dan pandangan serta inovasi informasi yang disampaikan dalam dunia pendidikan
 
"Di era pesatnya multimedia saat ini melalui peranan teknologi pendidikan akan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia," ujar Dr. E. Nurzaman A.M., M.Si, MM, yang sehari-harinya sekretaris Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud itu.
Lebih lanjut, dikatakannya, sebagai calon pendidik dan tenaga kependidikan mahasiswa disemangatinya untuk lebih profesional dalam penguasaan IT pembelajaran sesuai dengan yang tercantum dalam Undang-Undang RI Nomor 14 tahun 2005.
Acara seminar ini diselenggarakan oleh Prodi TP FIP UNP dengan menghadirkan narasumber, selain Rektor UNP, Sekjen Dirjen GTK Kemendikbud RI, juga Kepala Dinas Dikbud Sumbar, Burhasman Bur dan pakar teknologi UPI Bandung, Dr Deni Darmawan. Untuk semaraknya seminar nasional itu, panitia juga membuat Prodi TP FIP UNP Fair, bazar yang berlokasi di tengah kampus FIP itu sempat dikunjungi Rektor UNP, Prof Ganefri, Ph.D. (Humas UNP)
 
dfs

gfd