Subuh Mubarakah, Momentum Sembuhkan Penyakit Hati

Subuh Mubarakah, Momentum Sembuhkan Penyakit Hati
Kategori

Universitas Negeri Padang rutin menggelar Subuh Mubarakah setiap Jumat, guna mewujudkan kampus yang relegius. Jumat (15/9) penyelenggaraan oleh civitas akademika FMIPA (Fakultas Matematika dan IPA).

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D mengatakan kegiatan tersebut selain bertujuan mewujudkan kampus yang relegius juga wahana bagi mahasiswa UNP untuk memiliki akhlak yang mulia.

"Tidak hanya itu Subuh Mubarakah juga sejalan dengan kegiatan Kampus Nusantara Mengaji yang digagas oleh Kemenristekdikti," ujar Rektor UNP, Prof Ganefri, Ph.D Jumat (15/9) saat memberikan arahan pada kegiatan subuh mubarakah itu di Masjid Raya-Al Azhar.
   
Dalam kegiatan hadir mahasiswa FMIPA UNP, Para Wakil Rektor dan para Dekan serta civitas akademika UNP lainnya.

"Mudah-mudahan kita yang hadir shalat subuh berjamaah semakin baik. Termasuk para para dosen dan tenaga kependidikan yang hadir," kata Prof Ganefri dihadapan sekitar 300 orang jamaah.

Sebelumnya penceramah kuliah subuh, Ust Drs. Ardi, M.Si mengatakan orang yang sakit hati harus menghindari segala yang bisa memperparah penyakit dalam hatinya, yaitu dengan menjauhi semua perbuatan dosa dan maksiat.

"Orang yang sakit hati, salah satu upaya yang harus dia lakukan adalah menjaga kekuatan mentalnya, dengan ilmu yang bermanfaat dan melakukan berbagai ketaatan," ujar Ustad Ardi.

Dikatakannya, hati penganut agama Islam harus dipaksa untuk mendengarkan dan mentaati nasehat dan ilmu yang bersumber dari Al-Quran dan sunah, serta fisiknya dipaksa untuk melakukan ibadah dan ketaatan. Karena ilmu dan amal, merupakan nutrisi bagi hati manusia.
(Humas UNP)
 
fdg

 

hgfhf