Giat HMJ FMIPA UNP Tahun 2017, Seribuan Siswa Bersaing di Lomba Fisika

Giat HMJ FMIPA UNP Tahun 2017, Seribuan Siswa Bersaing di Lomba Fisika
Kategori

Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika Universitas Negeri Padang (HMJ Fisika UNP) menyelenggarakan Lomba Fisika Tingkat SMA Ke-21 dan SMP Ke-13 Se-Sumatera, yang berlangsung pada tanggal 26 Agustus 2017.
Menurut Dwiyan Hari Ramadhan, Ketua Pelaksana, penyelenggaraan lomba ini merupakan program kerja dari Divisi Pendidikan Riset dan Teknologi Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika 2017 yang diadakan setiap tahun. Lomba fisika tahun ini secara garis besar mengadopsi teknis pelaksanaan dari tahun-tahun sebelumnya.
"Adapun yang berbeda adalah pada lomba fisika tahun sebelumnya diadakan untuk tingkat Sumbar, Riau dan Jambi sedangkan untuk tahun ini tingkat Sumatera. Pada tahun ini diadakan lomba doodle dan workshop guru. Pelaksanaan babak penyisihan dilaksanakan serentak di kota Padang," kata Dwiyan Hari Ramadhan dalam laporannya.
Ia berharap siswa yang mengikuti lomba bertemakan ”Melalui Lomba Fisika Tingkat SMA XXI dan SMP XIII Se-Sumatera Kita Tumbuh Kembangkan Literasi Sains dan Jiwa Kompetitif Guna Mewujudkan Generasi Emas Masa Depan.” bertujuan penyeleksian potensi siswa sekolah menengah dan mengetahui profil kemampuan fisika siswa SMP dan SMA.
Sementara itu, Ketua HMJ Fisika, Arizaldy mengatakan  penyelenggaraan Lofi 2017 juga dilakukan dalam rangka pembinaan dan pengembangan bakat, minat, dan prestasi peserta.

aaa

"Diselenggarakannya Lofi juga bertujuan untuk membina karakter peserta agar berintegritas, jujur, pekerja keras, menghargai prestasi, tangguh, dan mengenal UNP sejak dini," kata Arizaldy.

Lofi 2017 diikuti oleh sekitar Seribuan siswa, terdiri dari siswa SMP dan SMA, baik negeri dan swasta. Pembukaan Kegiatan dihadiri pejabat Disdik Sumbar dan Kota Padang, bahkan Piala Bergilir tahun ini dari Walikota Padang. Selain itu juga dihadiri Ketua Jurusan Fisika, Dr Hj Ratnawulan, pejabat Dekanat FMIPA UNP dan WR3 UNP yang diwakili Staf ahli, Yulifri. (Humas UNP)