Rektor UNP Satukan Generasi Muda Serumpun

Rektor UNP Satukan Generasi Muda Serumpun
Kategori

Tak lama lagi, dua sekolah, SMA Pembangunan Laboratorium UNP dan Sekolah Menengah Kebangsaan, Putra Jaya, Malaysia bakal bersatu. Bukan kurikulumnya, tentu saja. Kedua sekolah sepakat menggarap pengembangan potensi siswanya.

Awal rencana kerjasama itu berangkat dari pertemuan jamuan makan malam gala untuk merayakan seni budaya serumpun atas Lawatan Nusantara 40-an siswa Sekolah Menengah Kebangsaan Putra Jaya, Malaysia, Jumat (25/8) yang difasilitasi Unit layanan Internasional bekerjasama dengan bagian Humas UNP,

Dalam acara itu, Rektorat UNP selain menyiapkan menu istimewa randang, yang dinikmati rombongan lawatan nusantara SMK Putra Jaya dan siswa SMA Pembangunan UNP, juga hadir Ketua Pusat Penyelidikan Impak Media dan Industri Kreatif Universitas Kebangsaan Malaysia, Prof Madya Dr Wan Amizah Wan Mahmud, Direktur Sekolah Labor, Dr. Nurhasansyah dan Kepsek SMP dan SMA Pembangunan Labor UNP.

Bertempat di Gedung Serbaguna FT UNP, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D mempresentasikan kemajuan UNP yang telah mendapat akreditasi A dari BAN PT, di sepanjang sambutannya Rektor UNP itu juga mengajak para siswa SMK Putra Jaya untuk berstudi di UNP dimasa mendatang.

aa

"Disetiap program studi, UNP akan upayakan ada kelas internasional. Sehingga kesempatan generasi muda negara-negara ASEAN untuk berstudi di UNP terbuka lebar," kata Prof. Ganefri, Ph.D.

Pada jamuan makan malam gala tersebut, usai sambutan rektor UNP, sambutan pimpinan rombongan SMK Putra Jaya, Malaysia dan sambutan Direktur Sekolah Labor UNP acara dilanjutkan dengan peragaan tari pasambahan dan tari piring dari siswa SMA Pembangunan Labor UNP. Seterusnya diikuti penampilan tari kreasi dari siswa SMK Putra Jaya.

Tidak hanya itu, UNP juga menyuguhkan kolaborasi musik dari FBS UNP. Sehingga rombongan lawatan nusantara itu, takjub atas penampilan mahasiswa yang mengkolaborasikan seni musik dan seni vokal yang membahana.

"Acara jamuan malam istimewa ini Alhamdulillah terselenggara dengan baik berkat dukungan dan partisipasi dan bantuan serta dukungan banyak pihak," ujar Sutria Rahayu, staf Layanan Internasional UNP. (Humas UNP)
aa