Siswa Berprestasi Yogyakarta Kunjungi UNP

Siswa Berprestasi Yogyakarta Kunjungi UNP
Kategori

Kampus Uniersitas Negeri Padang, Jalan Prof Hamka, Air Tawar menjadi tujuan kunjungan 23 siswa dari Yogyakarta yang tergabung dalam program Siswa Mengenal Nusantara yang diselenggarakan Kementerian BUMN, Selasa (8/8) dalam rangka HUT RI ke 72 “BUMN hadir untuk negeri 2017” di Provinsi Sumatera Barat.

Difasilitas Kepala Biro Perencanaan, Administrasi Kerjasama dan Humas (BPAKHM) UNP, Drs, Ahmad Hamdani, MM Siswa dan siswi yang berasal dari Sekolah  Menengah  Atas  (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Luar Biasa (SLB) kelas XI dan XII mendapatkan informasi tentang UNP, sebagai salah satu LPTK dari 12 LPTK di Indonesia.

 
Hari Selasa (8/8), para siswa yang didampingi para pembimbing itu mendatangi ruang rekorat UNP, yang beberapa waktu lalu diresmikan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Didamping  Kabag. Kerjasama dan Humas, Novri Elvida, S.Pd, M.Pd rombongan siswa Yogykarta melihat foto-foto yang ada di lantai 1 rektorat baru, bahkan mereka  ramai-ramai melihat papan deklerasi anti radikalisme yang berisikan tanda tangan persetujuan.

Para peserta Siswa Mengenal Nusantara dari Yogyakarta naik ke lantai IV Rektorat UNP. Bertempat diruang sidang senat UNP, mereka mendapat presentasi profil singkat UNP secara utuh. Bahkan mereka dikenalkan dengan WEB unp.ac.id

Seperti diketahui, program siswa Mengenal Nusantara ini merupakan salah satu program kegiatan dari Kementerian BUMN dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan ke 72 tahun Republik Indonesia. Adapun 23 siswa dan siswi dari Yogyakarta ini berasal dari 5 dari wilayah Kota Yogyakarta, 5 dari wilayah Bantul, 4  dari wilayah Sleman, 4 dari wilayah Kulon Progo dan 2 dari wilayah Gunung Kidul.

Mereka selama di Sumatera Barat akan mempelajari seni budaya, sosial masyarakat dan ekonomi. Sehingga dapat memperkuat rasa persaudaraan, persatuan, serta kesatuan bangsa. Siswa dan siswi berprestasi dari Yogyakarta akan mengunjungi sejumlah tempat cagar budaya. (Humas/UNP)
 

sdad