SMP Pembangunan Laboratorium UNP Semarakan Gebyar Ekskul 2017

SMP Pembangunan Laboratorium UNP Semarakan Gebyar Ekskul 2017
Kategori

Sekolah Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang tingkat SMP menggelar gebyar ektrakulikuler, Rabu (22/11) pagi di halaman kampus sekolah itu, Kampus UNP, Jl Prof Hamka, Air Tawar, Padang. Sedikitnya 10 ektrakulikuler ditampilkan semarak.

Ektrakulikuler tersebut yaitu, Paskibraka, Pencaksilat, Tahfidz, Pramuka, Basket, PMR, English Club, Paduan Suara dan spesial tari SMP Pembangunan UNP.

Kepala Sekolah SMP Pembangunan Laboratorium UNP, M Hasbi, S, Pd mengatakan, gebyar ekskul ini sudah lama tidak dilaksanakan sekolah. Pada gebyar ini, sekolah sengaja ingin kembali membangkitkan ekskul dan rencananya semua siswa akan diwajibkan mengikuti ekskul.

Direktur Sekolah Labor UNP, Dr, Nurhasansyah menjelaskan, melalui ekskul ini dia ingin menyampaikan, pola pendidikan SMP Pembangunan Labor yang bernaung di bawah UNP mengakomodir semua kegiatan siswa.

“Tujuan pendidikan yang ideal tidak cukup anak dikembangkan di sisi kognitif, sehingga untuk menjadi pribadi yang berkompetensi yang memadai harus dibekali motorik yang hebat,” jelasnya.

Ekskul juga memberikan wadah bagi pelajar untuk berprestasi, karena dengan proses seperti ini maka siswa dilatih untuk mengukur kemampuannya, sekaligus membangun kepercayaan diri.

Pembukaan program Ekskul SMP Pembangunan UNP itu dihadiri jajaran direktur, Kepala Sekolah, Majelis Gurus SMP dan semua siswa SMA Pembangunan Labor UNP. (Humas UNP)

dsfds

fds