UNP Lepas Arif Firman Bersaing dengan 7 Penyanyi Terbaik Sumatera

UNP Lepas Arif Firman Bersaing dengan 7 Penyanyi Terbaik Sumatera
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Suksesnya Arif Firman, mahasiswa Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang (PLB FIP UNP) melewati babak penyisihan ajang pencarian bakat Dangdut Academy (dulu-red), yang zaman now diganti dengan sebuah kompetisi baru bertajuk Liga Dangdut Indonesia mendapat apresiasi yang luar biasa bagi keluarga besar civitas akademika UNP. Betapa tidak, ditengah kesibukan proses belajar mengajar di FIP UNP yang dipimpin Dekan Dr Alwen Bentri, M.Pd, Arif Firman disuguhkan dengan acara pamitan dan doa untuk keberangkatannya menuju konser nominasi berikutnya.

Dilepas oleh Wakil Rektor III UNP, Prof Ardipal di Kampus FIP UNP, Air Tawar, Jl Prof Hamka, Kamis (1/3), Arif Firman terharu atas dukungan kawan-kawan dan kakak tingkatnya. Untuk merespon dukungan almamaternya, Arif Firman menyuguhkan lagu "Fatwa Pujangga", yang disambut tepuk tangan meriah ratusan mahasiswa/i yang menyaksikan Kamis (1/3) pagi itu.

Setelah sambutan Dekan FIP UNP, Alwen Bentri, untuk melepas remaja asal Kasang, Padang Pariaman. Saat itu, Dekan Alwen mengingatkan disaaat menikmati suara khas Arif Firman jangan lupa SMSnya buat Arif Firman, karena Civitas Akademika UNP ingin mengantarkan Arif Firman menuju Juara dengan tema kegiatan Kamis (1/3) pagi itu 'Basamo Mangko Manang'.

Selanjutnya Wakil Rektor III UNP, Prof Ardipal memberikan arahan dan motivasi khusus buat Ari Firman dalam rangka keikutsertaan Arif Firman dalam Liga Dangdut Indonesia pekan kedua bulan Maret ini, yang ditayangkan di INDOSIAR.  

Ardipal, mengatakan dukungan penuh atas kiprah Arif Firman tampil di Liga Dangdut Indonesia ini bukan biasa-biasa saja. Bahkan untuk menggalang smsnya ketik LIDA (spasi) ARIF kirim ke 97288, akan digelar juga nonton bareng saat Arif Firman tampil.

Lebih jauh Ardipal mengharapkan kepada Arif untuk tetap menjaga kesehatan, sehingga ekpresi suara yang khas dimiliki Arif Firman tetap konsisten dari awal hingga akhir kontes.

Sebelum keberangkatan Arif Firman, Jumat (23/3) pekan lalu juga mendapat pelatihan secara serius tentang olah vokal yang baik serta wawasan kontes musik dari para dosen UNP, diantaranya Ervan Lubis, Mansurdin, Martias Dr Desyandri serta Indra Yeni.

Menyikapi suguhan acara oleh civitas akademika FIP UNP itu Arif Firman bangga dengan apresiasi dan respon yang diberikan pimpinan UNP. "Salam kepada Pak Rektor ya Pak Wakil Rektor III, Prof Ardipal, dan salam hormat kepada Pak Dekan FIP, Dr Alewen, terimakasih semua doakan Arif ya kawan-kawan dan kakak sekalian,"ujarnya.

Seperti diiformasikan panitia LIDA Indonesia Tahun 2018, Arif Firman setelah lolos ke babak berikutnya, akan tampil pada konser nominasi Kepulauan Sumatera. Arif Firman akan berkompetisi dengan juara-juara Sumatera, seperti Ellisa Salsanabila (Aceh), Ridwan Naiboho (Sumut), Duo Fifa (Riau), Yudiya Tunnajaya (Jambi), Ryas Randa (Bengkulu), Tiara Ramadhani (Sumsel) dan Iqbal Agus Tira (Lampung)

Sebelumnya, Arif Firman menyisihkanlima duta dangdut perwakilan propinsi sumatera barat , yakni Mutiara Rahma Dini (Tia), Angga Rezki (Angga), Auliaatul Laytsy (Auliya) dan Pepi Yetmi (Pepi). Arif Firman mendapat dukungan SMS terbanyak.

Dalam menghadapi konser nominasi kepulauan Sumatera nanti, Arif Firman berbekal 80 lagu telah dikuasainya, diantaranya Cinta Hitam, Kembalikanlah Dia, Dia Lelaki aku Lelaki dan lain sebagainya. (Humas UNP)

 

aaa