Events

Events

Kontes Mobil Hemat Energi Mahasiswa Siap Di Gelar UNP

Printer Friendly, PDF & Email

Padang - Sebanyak 74 tim finalis yang berasal dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia ikut ambil bagian dalam Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2018 yang berlangsung di Kampus Universitas Negeri Padang (UNP) mulai 27 November-2 Desember mendatang.
“Kontes mobil ini merupakan iven tahunan terbesar inovasi mahasiswa. Ini sekaligus menjadi ajang untuk memperlombakan mobil-mobil kreasi mahasiswa dari berbagai lembaga pendidikan tinggi,” jelas Ardipal, Wakil Rektor UNP kepada wartawan, Jumat (23/11/2018) siang.

Respon Terhadap UU KIP Baik, UNP Nominasi Lima Besar PTN Menuju Informatif

Printer Friendly, PDF & Email

Padang -- Respon Universitas Negeri Padang memenuhi amanat Undang-undang Keterbukaan Informasi Pubklik (UU KIP) atas implementasi KIP, di Istana Wakil Presiden Senin (5/11) menempatkan UNP dominasi lima besar kategori Badan Publik Perguruan Tinggi Negeri Menuju Informatif.

Komisi Informasi Publik menganalisis dan mengkualifikasikan UNP peringkat lima besar diantara 7 badan publik PTN menuju informatif.

Yukon Putra Mentas di Malam Kesenian Dies Natalis UNP Ke-64

Printer Friendly, PDF & Email

Hampir sebulan setelah dikukuhkan sebagai Sekretaris Umum DPP Iluni Universitas Negeri Padang, Yukon Putra mulai menunjukan kebolehannya. Yukon Putra tampil sebagai musikus kawakan pada malam kesenian Dies Natalis UNP Ke-64, Senin (22/10) lalu.

Ia mulai tampil memainkan beberapa alat musik malam itu, diantaranya gitar, drum, alat musik tiup lainya setelah diberikan kesempatan. Ia mengisi acara dengan beberapa buah lagu.

Semangati Kampus Go Green, Megawati Tanam Pohon Manggis di Halaman Rektorat UNP

Printer Friendly, PDF & Email

Ajang Penganugerahan Gelar Doktor Kehormatan (HC) Dato'Sri Anwar Ibrahim oleh Universitas Negeri Padang,Senin (29/10) menjadi sesuatu yang mengesankan bagi Presiden Ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarno Putri.

Betapa tidak, UNP yang merupakan universitas yang memiliki jurusan ilmu lingkungan yang berakreditasi A terus berkomitmen kuat untuk menjaga lingkungan kampusnya tetap asri, tak pelak Megawati yang pernah mantan Wakil Presiden ke-4 didaulat ikut menggerakan kampus hijau di UNP, dengan penanaman pohon.

Gerakan Kampus Hijau UNP, Anwar Ibrahim Tanam Pohon

Printer Friendly, PDF & Email

Dato' Seri Dr. (HC) Anwar Ibrahim, yang baru saja dianugerahi gelar doktor kehormatan (HC) oleh Universitas Negeri Padang (UNP), Ahad (28/10) telah ikut menghijaukan kawasan kampus UNP, Air Tawar Padang, Jln Prof Hamka.

Usai kuliah umum, Anwar Ibrahim beserta rombongan dan didampingi Gubernur Sumbar menuju Rektorat UNP menanam pohon Manggis di halaman Rektorat. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim penanaman pohon itu disaksiakn oleh para Wakil Rektor dan Ketua DPP Iluni UNP, Alimukni.