Seminar

Seminar Nasional “Isu-isu Kritis Profesi Guru Indonesia”

ILUNI UNP menyelenggarakan Seminar Nasional "Isu-isu Kritis Profesi Guru Indonesia" hari Senin tanggal 6 November 2017 di Auditorium Universitas Negeri Padang.

Kontribusi Seminar: 25.000
Fasilitas: Snack dan Sertifikat

Pendaftaran online melalui laman: http://seminar.iluni.unp.ac.id

Seminar Nasional Pendidikan ILUNI UNP

Seminar Nasional dengan tema “Pengelolaan Program Ekstra Kurikuler dalam Penguatan Karakter Siswa”

Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Universitas Negeri Padang mengadakan kegiatan Seminar Nasional yang bertema “Pengelolaan Program Ekstra Kurikuler dalam Penguatan Karakter Siswa” di Aula FIP pada hari Kamis 19 Oktobet 2017. Acara ini di hadiri oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D, Dekan FIP beserta Wakil Dekan se-lingkungan FIP, Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan PLS serta pemateri yang berasal dari Dirjen Dikdasmen, Purwadi Sutanto, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat yang di wakili oleh Kepala Bidang Pembina Siswa, Anasmeri.

GEBYAR MINING FAIR 2017: Seminar Nasional Pertambangan, HMTP FT UNP Hadirkan Dirjen Minerba

Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTP) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Padang mengadakan acara Mining Talk atau Seminar Nasional Tambang, sebagai rangkaian Mining Fair 2017. Bertempat di Auditorium, Mining Talk, Kamis (5/10) pagi dibuka secara resmi oleh Rektor UNP diwakili WR2, Ir. Syahril, Ph.D.

KULIAH UMUM JELANG WISUDA KE-109: Tertarik Terobosan UNP, Is Anwar Dukung Program Bidikmisi Rp 100 Juta

Mengingat akan pentingnya menumbuhkan wawasan dan motivasi wirausahaan di kalangan mahasiswa, Universitas Negeri Padang menggelarkan Kuliah Umum Kewirausahaan dengan menghadirkan dua tokoh saudagar minang yang sukses diperantauan.

Usai Fahmi Idris pada hari Kamis (14/9), bertempat di Audtorium UNP, Kampus Air Tawar, Jumat (15/9) menghadirkan Is Anwar Datuk Rajo Perak, pengusaha dan politisi nasional.

Kuliah Umum Bersama Fahmi Idris, Jadikan UNP ' Entrepreneurial Kampus'

Universitas Negeri Padang dinilai sebagai kampus yang tepat untuk menyemaikan nilai-nilai entrepreneurship.

"Nilai-nilai itu antara lain mampu melihat peluang dan kesempatan, kreatif, dan inovatif, keberanian mengambil risiko, bekerja keras, ulet, serta jujur dan bermartabat," kata Fahmi Idris dalam kuliah umum yang bertemakan "Strategi Pendidikan Tinggi dalam Mewujudkan Entrepreneurial Kampus", Kamis (14/9) di Auditorium UNP.

Kuliah Umum di RSG FT, Bunyamin Maftuh Beberkan Problema SDM PT

Padang - Direktur Karir dan Kompetensi Sumbar Daya Manusia Kemenristekdikti, Prof Dr Bunyamin Maftuh, M.A, M.Pd memaparkan sejumlah problema SDM perguruan tinggi di Indonesia.

Problema tersebut dikatakan Bunyamin Maftuh berdasarkan indeks inovasi dan pendidikan tinggi di dunia, Indonesia hanya masuk pada kelas seperdua ke bawah.

Prodi Teknologi Pendidikan FIP UNP Gelar Seminar Nasional Bertema Peran dan Srategi Lulusan

Problematika kerja para intelektual muda terjadi disetiap sarjana keilmuan apa saja, begitu juga dengan sarjana lulusan program studi Teknologi Pendidikan. Di pekan pertama perkulihan, Kamis (7/9) prodi TP FIP UNP menggelar seminar Nasional.
Bertajuk "Peran dan Strategi Lulusan Prodi TP sebagai Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan dalam Mewujudkan Pendidikan Berkualitas, Seminar Nasional itu diikuti 200 peserta termasuk para  alumni prodi TP FIP.

Peserta ICM2E, Tamu Pertama yang Dijamu Makan Malam di Rektorat Baru UNP

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D, Selasa malam (29/8) menerima kunjungan resmi dari peserta International Confrence Mathematics dan Mathematics Educatioan (ICM2E) di Rektorat UNP.
Pertemuan temu ramah di lantai 4 Rektorat UNP itu dilangsungkan untuk memperkuat hubungan kerjasama antar Universitas sesama negara serumpun. Peserta ICM2E mendapat kehormatan sebagai peneliti yang dijamu makan malam oleh Rektor UNP di gedung Rektorat Baru.

Direktur Pembinaan SMK Dirjendikmen Kemendikbud RI Sosialisasi Revitalisasi SMK di GSG UNP

Universitas Negeri Padang, Fakultas Teknik bekerjasama dengan Dirjen Pendidikan Menengah Kemendikbud RI mengadakan ekspose Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan di Gedung Serbaguna FT UNP, Senin (21/8).

Ekpose yang menghadirkan Direktur Pembinaan SMK Dirjen Pendidikan Menengah Kemendikbud RI, Drs, H.M Mustagfirin Amin MBA diikuti 150-an peserta yang terdiri para kepala sekolah SMK se-Sumatera Barat, para dosen dan mahasiswa program pasca sarjana selingkungan FT UNP