Workshop

Wujudkan Tridharma Perguruan Tinggi, LP3M UNP Gelar Workshop Manajemen Bencana

 Guna penanganan bencana dapat dilakukan secara komprehensif, maka Pusat Pembelajaran LP3M (Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjamin Mutu) Universitas Negeri Padang menggelar workshop pengembangan kurikulum manajemen bencana.

Bertempat di Ruang Sidang Rektor, Rektorat lama UNP, Selasa (9/1) perguruan tinggi yang dulu bernama IKIP Padang itu menghadirkan Prof.Dr.Ir. Nafrizal Carlo, M.Si.(Kaprodi Magister Manajemen Bencana UBH) dan Eliyusman, S.H., M.M (Sekretaris BPBD Sumbar).

Pelatihan Pekerti Angkatn IV LP3M UNP untuk Picu Profesionalitas Dosen

Padang -- Sinergi antara universitas, fakultas dan dosen dinilai akan mendorong penyebarluasan ilmu pengetahuan–teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat. Dengan demikian sewajarnyalah profesionalitas dosen disyaratkan.

Hal itu inti dari sambutan Rektor UNP, Prof Ganefri saat pembukaan kegiatan Pelatihan Pengembangan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (Pekerti) di Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjamin Mutu (LP3M) UNP, Selasa (5/12).

INTERNASIONALISASI PROGRAM STUDI: 8 Prodi Berjibaku Siapkan Sertikasi AUN-QA

Delapan Program studi yang secara reguler mengikuti Workshop Penyusunan Kriteria ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA) semakin mantap mewujudkan langka-langkah menuju UNP menjadi universitas unggul di Asia Tenggara.

Upaya mencapai visi UNP itu, Rabu (22/11) dengan dilakukanya secara workshop AUN-QA yang ke-5, agar terjalinya harmonisasi dengan perguruan tinggi di tingkat Asean.

KERJASAMA UNP-BPJS: 200-an Mahasiswa Dikenalkan Lebih Dini Program BPJS Ketenagakerjaan

Padang -- Universitas Negeri Padang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan mengedukasi 200-an mahasiswa dengan menghadirkan Rizani Usman, Deputi Direktur Manajamen Resiko, Senin (20/11) di Ruang Serba Guna FT UNP.

"Saya berterimakasih kepada BPJS yang telah memilih UNP untuk program sosialisasi "Kenali Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan Sejak Dini, "ujar Rektor UNP, Prof Ganefri, Phd saat memberikan sambutan.

30 Internal Auditor UNP; Siap Laksanakan QMS 9001:2015

Universitas Negeri Padang terus meningkatkan konsistensi implementasi QMS salah satunya dengan mengadopsi standar QMS terbaru yaitu ISO 9001: 2015.

Bertempat di Hotel Basko, dari Minggu hingga Senin (19/11) sebanyak 30 peserta mengikuti peningkatan berkelanjutan (continous improvement), yang merupakan salah satu persyaratan yang ditetapkan dalam penerapan sistem manajemen mutu (Quality Management System/QMS).

Tingkatkan Publikasi Ilmiah Guru melalui Pelatihan

Sebagai wujud pelaksanaan tri dharma Perguruan Tinggi,  tim pengabdian kepada masyarakat Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah FBS UNP mengadakan pelatihan penulisan artikel ilmiah bagi guru-guru SMP Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kota Padang. Kegiatan yang bertajuk “Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah bagi Guru-Guru SMP Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kota Padang” ini merupakan program pengabdian masyarakat skim Ipteks bagi Masyarakat (IbM) yang diketuai oleh Prof. Dr. Hasanuddin WS., M.Hum. dan 2 orang anggota, Dra. Emidar, M.Pd., Zulfadhli, S.S., M.A.

Selenggarakan Workshop: Pentingnya Mixed-Method Research dalam Research Zaman Now

Kampus Selatan(15/11). Kegiatan workshop program studi pendidikan (prodi) Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) bagi mahasiswa S2, S3, dan para dosen kembali digelar. Kegiatan yang bertema “Workshop Mixed-Method Research” dilaksanakan di teater tertutup Mursal Esten.

Guru Sekolah Menengah Dharmasraya Ikuti Workshop Kepenulisan

    Sebanyak 60 orang guru, perwakilan dari Sekolah Menengah/SMK selingkungan kabupaten Dharmasraya, antusias mengikuti Pendidikan dan Latihan Peningkatan Kapasitas Penulisan Karya Ilmiah dan Non Ilmiah. Kegiatan ini merupakan bagian dari Pengabdian Kepada Masyakarat, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Negeri Padang (LPPM-UNP).

UNP Fasilitasi 300 Mahasiswa Mengenal PT Pelindo II

Universitas Negeri Padang memfasilitasi 300 mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Ekonomi untuk mengenal PT Pelindo II, Indonesia Port Corporation (IPC) melalui program "BUMN Hadir di Kampus" yang dikemas dalam event Talkshow Interaktif IPC and People Development di Ruang Serba Guna FT UNP, Jumat (27/10)

Acara yang dibuka Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD itu diharapkan 300-an mahasiswa UNP mendiskusikan berbagai hal topik tentang peluang mahasiswa magang di IPC, dengan suasana santai tapi serius talkshow dipandu Shanti Puruhita, sekretaris perusahan IPC.