Workshop

Tingkatkan Publikasi Ilmiah Guru melalui Pelatihan

Sebagai wujud pelaksanaan tri dharma Perguruan Tinggi,  tim pengabdian kepada masyarakat Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah FBS UNP mengadakan pelatihan penulisan artikel ilmiah bagi guru-guru SMP Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kota Padang. Kegiatan yang bertajuk “Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah bagi Guru-Guru SMP Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kota Padang” ini merupakan program pengabdian masyarakat skim Ipteks bagi Masyarakat (IbM) yang diketuai oleh Prof. Dr. Hasanuddin WS., M.Hum. dan 2 orang anggota, Dra. Emidar, M.Pd., Zulfadhli, S.S., M.A.

Selenggarakan Workshop: Pentingnya Mixed-Method Research dalam Research Zaman Now

Kampus Selatan(15/11). Kegiatan workshop program studi pendidikan (prodi) Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) bagi mahasiswa S2, S3, dan para dosen kembali digelar. Kegiatan yang bertema “Workshop Mixed-Method Research” dilaksanakan di teater tertutup Mursal Esten.

Guru Sekolah Menengah Dharmasraya Ikuti Workshop Kepenulisan

    Sebanyak 60 orang guru, perwakilan dari Sekolah Menengah/SMK selingkungan kabupaten Dharmasraya, antusias mengikuti Pendidikan dan Latihan Peningkatan Kapasitas Penulisan Karya Ilmiah dan Non Ilmiah. Kegiatan ini merupakan bagian dari Pengabdian Kepada Masyakarat, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Negeri Padang (LPPM-UNP).

UNP Fasilitasi 300 Mahasiswa Mengenal PT Pelindo II

Universitas Negeri Padang memfasilitasi 300 mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Ekonomi untuk mengenal PT Pelindo II, Indonesia Port Corporation (IPC) melalui program "BUMN Hadir di Kampus" yang dikemas dalam event Talkshow Interaktif IPC and People Development di Ruang Serba Guna FT UNP, Jumat (27/10)

Acara yang dibuka Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD itu diharapkan 300-an mahasiswa UNP mendiskusikan berbagai hal topik tentang peluang mahasiswa magang di IPC, dengan suasana santai tapi serius talkshow dipandu Shanti Puruhita, sekretaris perusahan IPC.

Jelang PIMNas Ke-31 Tahun 2018, 180 Dosen Pembimbing Ikuti Workshop PKM

Untuk meningkatkan antusiasme yang tinggi dari mahasiswa Universitas Negeri Padang dalam mengikuti kompetisi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNas) ke--31 Tahun 2018 mendatang, Bidang Kemahasiswaan UNP menggelar Workshop di Ruang Serba Guna Fakultas Teknik UNP.

Wakil Rektor 3 UNP, Prof. Dr. Ardipal, M.Pd mengatakan tahun 2017 lalu mahasiswa UNP tidak ada yang lolos mengikuti PIMNas guna mendorong kreativitas mahasiswa di delapan fakultas selingkungan UNP perlu digelar workshop di 5 bidang.

Tingkat Kemampuan Pengamanan, UNP Programkan Bimtek Satpam

Sebanyak 21 Anggota satuan pengaman (satpam) Universitas Negeri Padang melaksanakan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) di Gedung Sport Science UNP, Kamis (12/10).

Bertempat di parkiran Rektorat UNP, kegiatan Bimtek ini di buka langsung oleh Rektor UNP, Prof Ganefri. Dalam arahanya, kepada 21 anggota satpam bahwa satpam merupakan tangan kanan kepolisian, satpam juga harus menjaga keamanan beberapa obyek vital dilingkungan UNP, karena hal tersebut merupakan tupoksi satpam.

BPAKHM UNP Gelar Pelatihan Pengelolaan Website

Dalam rangka meningkatkan pengelolaan  teknologi Informasi Kehumasan dalam hal ini adalah konten website maka Bagian Kerjasama dan Humas Universitas Negeri Padang menyelenggarakan Pelatihan Pengelolaan Website dilingkungan UNP, Kamis  (12/10). Pelatihan ini menghadirkan Narasumber dari praktisi pers kawakan seperti Yurnaldi dan Eko Yance Endrie dan dari UNP sendiri Muhammad Isa Gautama dan Syofiardi Bachyul serta Syukri, M.CIO

DR Edwin Musdi Harapkan Dokumen SPMI Dituntaskan Fakultas

Dr. Edwin Musdi, M.Pd, Ketua Lembaga Pengembangan, Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) mengharapkan praktik penyusunan dokumen SPMI dimasing-masing fakultas selingkungan UNP tidak ada keterlambatan lagi dalam pelaporan, hal ini disampaikan oleh Dr. Edwin Musdi, M.Pd pada kegiatan Pelatihan SPMI-PT dan Audit Mutu Internal yang digelar LP3M (Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjamin Mutu) UNP, Jumat hinga Senin (6-9/10) di Basko Hotel diikuti oleh 40 orang peserta dari delapan fakultas.

Prof. Dr. Syafri Anwar Buka Resmi ICCE 2017

Konferensi Internasional Pendidikan Kewarganegaraan atau International Conference on Civic Education, (ICCE) yang digelar Program Studi PPKn FIS UNP, yang dimulai Selasa (3/10) di Kampus UNP Air Tawar berlangsung sukses. Puluhan ilmuwan sosial fokus membahas berbagai teori dan praktek perubahan nilai-nilai kebangsaan.