Akademik

Orientasi Akademik Program PPG Prajabatan Bersubsidi

Sebanyak 60 peserta mengikuti orientasi akademik program Pendidikan Profesi Guru (PPG) prajabatan bersubsidi tahun 2017/2018 gelombang D. Acara ini dibuka langsung oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D di Ruang Sidang Senat Rektorat UNP lantai 3. Wakil Rektor I, Dekan selingkungan UNP, Ketua Lembaga serta Ketua Jurusan Teknik Otomotif, Elektro dan Kepariwisataan ikut hadir dalam acara ini.

Coaching Clinic HaKi LP2M UNP Disambut Hangat Peserta

Setiap dosen memiliki hak untuk melindungi atas karya hasil cipta, rasa dan karsa. Ini tak lain karena akan melindungi secara hukum bagi dosen yang memiliki hasil dari kemampuan intelektual. Sadar dengan pentingnya hal tersebut, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Negeri Padang menggelar coaching clinic selama dua hari.

Kegiatan yang dibuka Prof. Dr. Rusdinal, M.Pd selaku kuasa Rektor UNP, Prof. Ganefri, diikuti 160 peserta dari berbagai utusan dosen fakultas selingkungan UNP.

Rektor UNP tinjau Gedung Sporty Centre di Kampus II FIK Lubuk Buaya

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri prihatin dengan nasib Gedung Sport Centre yang merupakan fasilitas Kampus II FIK UNP, Lubuk Buaya, Padang tidak sesuai dengan kebutuhan dan jadwal yang diharapkan.

Kelanjutan proyek era Rektor UNP sebelumnya, Prof. Yanuar Kiram sebenarnya mesti sudah rampung karena itu belum pernah digunakan. Untuk itu, Rektor UNP, Prof. Ganefri berkeinginan percepatan menyelesaikan lantai Gedung Sport Centre diprioritaskan pada tahun ini agar dapat dimanfaatkan.

Rektor UNP: Terimakasih Kapolda dan Jajaran serta Undangan

"Mewakili semua civitas akademika dan keluarga besar Universitas Negeri Padang, saya mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada jajaran Polda Sumbar dan undangan yang turut hadir menyaksikan acara Anugerah Gelar Doktor Kehormatan Dr HC Megawati Soekarnoputri" jelas Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD,

PENGANUGERAHAN GELAR DR HC PRESIDEN RI KE-5; Orasi Megawati Memukau, Hadirin Berikan Standing Ovation

Meriah dan hikmat serta dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK, Prosesi penganugerahan Gelar Doktor Kehormatan (Dr.HC) Hj. Megawati Soekarnoputri yang digelar Universitas Negeri Padang, Rabu (27/9) menjadi lebih penuh makna dengan hadirnya Wakil Presiden ke-11, Prof Dr. H Boediono. M.Ec.

Besok Penghargaan Doktor "Honoris Causa" Pada Megawati

Universitas Negeri Padang (UNP) menyatakan hari Rabu (27/9) akan memberikan penghargaan Gelar Doktor "Honoris Causa" kepada mantan presiden Republik Indonesia (RI) ke-5, Megawati Soekarnoputri.
Prosesi penganugerahan gelar HC kepada Megawati ini disampaikan Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D kepada wartawan di Kampus UNP, Senin (25/9) petang. Menurut Ganefri keputusan pemberian gelar Doktor HC kepada Megawati Soekarnoputri sudah melalui kajian akademis yang cukup lama.

Hari Esok Lebih Baik dari Hari Kemarin

Untuk dapat menjadi yang lebih baik dari kemarin, yang dapat kita lakukan adalah “berusaha atau ikhtiar”. Tanpa ada usaha maka seseorang itu pasti tidak akan mendapat hasil.  Meskipun terkadang memang sulit bagi kita semua untuk selalu melakukan hal-hal yang dapat membuat kita lebih baik dari hari kemarin, karena “manusia adalah tempat salah dan lupa”.  

UNP Akan Beri Penghargaan Doktor "Honoris Causa" Pada Megawati

Universitas Negeri Padang (UNP) menyatakan dalam waktu dekat akan memberikan penghargaan Gelar Doktor "Honoris Causa" kepada mantan presiden Republik Indonesia (RI) ke-5 masa jabatan 23 Juli 2001–20 Oktober 2004 Megawati Soekarnoputri.

Pemberian penghargaan kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut akan dilaksanakan di UNP pada 27 September 2017, setelah pihak kampus menyelesaikan pengurusan syarat-syarat yang ditetapkan untuk seseorang mendapat gelar doktor kehormatan itu.