Achievement

Rektor UNP Lepas 43 Pensiunan, Gubernur Sumbar Serahkan Ucapan Terimakasih

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri, PhD bersama para wakil rektor memberikan secara simbolis kenang-kenangan dan ucapan terima kasih atas pengabdian sebagai Pegawai Negeri Sipil kepada
para pensiunan yang telah memasuki masa pensiun di tahun 2018, penyerahan ucapan terimakasih oleh Gubernur Sumbar, Prof Irwan Prayitno di sela-sela acara Halal bi Halal Keluarga Besar Civitas Akademika UNP, Kamis (21/6).

Perizinan Usaha Industri, 27 Pegiat Amdal Raih Sertifikat PPKLH UNP

Kegiatan pembangunan memberikan dampak lingkungan, baik besar maupun kecil. Saat ini aktifitas kegiatan terkecil diperkotaan (mall, pom bensin, gedung/ruko, perumahan) hingga kegiatan industri lainnya akan memberikan dampak lingkungan sehingga perlu dibuat suatu kajian dampak lingkungan.

UNP Peringkat 39 Perguruan Tinggi Terbaik Indonesia Versi Webometrics

Universitas Negeri Padang kembali masuk dalam 50 besar sebagai Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia tahun 2018. Pencapaian tersebut berdasarkan hasil pemeringkatan Perguruan Tinggi di Indonesia versi webometrics yang di-publish bulan Januari 2018 melalui laman http://www.webometrics.info/en/Asia/Indonesia, dengan mengukuhkan UNP menduduki peringkat 39 sebagai Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia.

HPN 2018, Presiden dan Para Menteri di Universitas Negeri Padang

Sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi terhadap kemajuan Universitas Negeri Padang, Presiden RI akhirnya mengagendakan kunjungan kerjanya ke universitas yang dulu IKIP Padang guna memberikan pengarahan pembangunan UNP ke depan. Kunjungan kerja Presiden RI Jokowidodo yang dihadiri pimpinan civitas akademika UNP itu berlangsung, Jumat (9/2) di Rektorat Kampus UNP di Kawasan Air Tawar, Kota Padang.

PERESMIAN PEMAKAIAN GEDUNG BARU LABOR FBS DAN FMIPA: UNP Diminta Lebih Fokus Pendidikan Vokasi

Proses perkulihan mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dimasa yang akan datang sudah dapat memfaatkan gedung baru setelah  Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti) Prof. H. Mohamad Nasir, Ph. D, Ak  meresmikan pemakaian dua laboratoirum faklutas itu, Jumat (9/2).

Kawasan Tarok City untuk Kampus UNP Semakin Jelas

Kondisi pengembangan Tarok City sebagai kawasan pendidikan Sumatera Barat di Kab., Padang Pariaman dimasa yang akan datang terus lebih baik. Monitoring Rektor UNP, Prof Ganefri, Ph.D bersama rombongan, Kamis (4/12) langsung didampingi Bupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni, memperlihatkan kejelasan area kampus baru UNP dikawasan tersebut.

Dewas UNP Semangati Lompatan Kinerja, Rektor Prof Ganefri Presentasi Program UNP 2018

Sebagai langkah awal dalam percepatan kinerja Universitas Negeri Padang yang dipimpin oleh Prof Ganefri, PhD, Rabu 27 Desember 2017 di ruang sidang senat Lt4 Rektorat UNP dipresentasikan program kerja UNP Tahun 2018.

Presentasi Rektor UNP dihadiri Anggota Dewan Pengawas, Prof Dr Paulina Pannen MLs dan Suryadi Asmi SE MM dan turut hadir para Wakil Rektor, Para Dekan selingkungan UNP dan kepala biro.

314 Guru Madrasah Selesaikan PLPG di Rayon 106 UNP

Sebanyak 314 guru madrasah dilingkungan Kementerian Agama RI, hari ini, Sabtu (23/12) telah menyelesaikan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG).

PLPG Guru Madrasah diselenggarakan di Universitas Negeri Padang dari Rabu (13/12) hingga Sabtu (23/12). Pada tahapan Ujian Tulis Lokal (UTL) PLPG Guru Madrasah itu jumlah peserta yang dinyatakan lulus UTL utama sebanyak 184 orang dan mengulang UTL tahap satu sebanyak 130 orang.

UNP Berhasil Meraih Peringkat Dua dalam Keterbukaan Informasi Publik

Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumbar menggelar acara Penyerahan Anugerah Pemeringkatan Badan Publik Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2017 di Auditorium Gubernuran Sumatera Barat, Rabu 28 Desember. Komisi Informasi Publik ini bertujuan agar adanya tranparansi dan akuntabel dalam memberikan informasi kepada masyarakat umum.

206 Guru 3T Tuntaskan PPG SM3T 2017 di UNP

Eksistensi Pendidikan anak Indonesia sangat ditentukan oleh kualitas guru. Maka Universitas Negeri Padang selaku wakil pemerintah pusat melaksanakan program rintisan penyiapan guru masa depan dengan rangkaian pengabdian selama satu tahun di daerah terdepan, terluar, tertinggal (SM-3T) yang dilanjutkan dengan Program PPG berbeasiswa dan berasrama.