Student

Rektor UNP Lepas Mahasiswa Program SEAMEO Asal Philipina

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri dan Wakil Rektor4 UNP, Prof Syahrial Bakhtiar melepas 16 mahasiswa Philipina, yang mengikuti program SEA-Teacher dan SEA TVET, Kamis, 15 Februari 2018 di Lt.4 Gedung Rectorate and Research Center UNP, Jl Prof Hamka, Air TAwar, Kota Padang.

Prof Ganefri mengungkapkan SEAMEO memberikan kesempatan kepada 9 mahasiswa program SEA Teacher dan 7 mahasiswa program SEA TVET, semuanya dari Filipina.

Februari Kabinet Harmoni BEM UNP 2018 Mulai Beraksi

 Bagi civitas akademika Universitas Negeri Padang yang memiliki perhatian dengan aktivitas mahasiswa, berorganisasi adalah ajang untuk mencari pengalaman dan latihan membentuk karakter. Kamis (15/2) lalu jajaran Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNP resmi dilantik di Ruang Senat Rektorat lama UNP.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor III, Prof. Dr. Ardipal, M.Pd., Pembina BEM, Aldri Frinaldi, S.H., M.Hum., P.Hd., serta perwakilan Ormawa-ormawa selingkup UNP.

Meriahkan HPN, UKKPK UNP Luncurkan SIGMA FM Versi Google Play dan Online

Di tengah kesibukan memperingati Hari Pers Nasional, Radio Sigma FM yang dikelola oleh Unit Kegiatan Komunikasi dan Penyiaran Kampus Universitas Negeri Padang (UKKPK UNP) meluncurkan versi streaming di sigmaradioukkpkunp.com/live dan juga versi Google Play yang dapat diunduh melalui Google Playstore atau dengan mengklik link ini (https://play.google.com/store/apps/details?id=jejestreaming.com.sigmaradio).

Mahasiswa UNP Program Magang SEA-Teacher Dilepas Rektor

Sebanyak 16 mahasiswa Universitas Negeri Padang dilepas secara resmi oleh Rektor UNP, Prof Ganefri guna mengikuti SEA-Teacher, program pertukaran mahasiswa jurusan kependidikan untuk melakukan praktik mengajar di negara-negara ASEAN, Jumat (19/1). Meski kuota duapuluhan lebih, ternyata yang berminat menjadi guru diluar negeri dimasa mendatang masih perlu didorong lagi.

SNMPTN dan SBMPTN

Kegiatan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2018 secara resmi diluncurkan tanggal 12 Januari 2018, diselenggarakan di Auditorium Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Jakarta Pusat. Dalam laporannya, Ketua Panitia Pusat Ravik Karsidi menyampaikan, SNMPTN-SBMPTN tahun 2018 akan diikuti 85 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) termasuk Universitas Negeri Padang.

Informasi selengkapnya tentang SNMPTN dan SBMPTN 2018 dapat dilihat pada poster berikut :

SMA Pembangunan Labor UNP Beprestasi Eskrakurikuler Bahasa Jepang

Sekolah Menengah Atas Pembangunan Laboratirum Universitas Negeri Padang eksis mengenalkan bahasa jepang, terbukti dari berbagai lomba pada Festival Budaya Jepang (Bunkasai) di SMA Kartika Padang, Sumatera Barat, Minggu (7/1) lalu, SMA Pembangunan Labor UNP meraih juara dari berbagai kategori lomba.

"Meskipun diperingkat kedua pada kategori Lomba Rangking 1, SMA Pembangunan Labor UNP cukup puas dengan prestasi yang diraih siswa kami," ujar Direktur Sekolah  Laboratorium UNP, Dr. Nurhasansyah di halaman sekolah SMA tersebut, Jumat (11/1).

Mubes SKK Ganto, WR 3 UNP Berharap Eksistensi Jurnalistik Mahasiswa Digiatkan

Tahun baru menjadi momen membentuk kepengurusan baru bagi Surat Kabar Kampus Ganto Universitas Negeri Padang. Musyawarah Besar (Mubes) Tahunan SKK Ganto berlangsung di Gedung A MKU UNP, Kamis (4/12) dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor 3, Prof. Dr. Ardipal, M.Pd.

Dalam sambutan WR 3 UNP ada pengarahan khusus bagi kru SKK Ganto, diantaranya mempertahankan program kerja yang baik pada periode tahun 2017, seraya membuat program yang lebih baik pada periode tahun 2018.

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden BEM, Dihadiri Langsung Oleh Rektor UNP

 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Padang menggelar pelantikan Presiden dan Wakil Presiden BEM UNP periode 2017/2018, Rabu (27/12).

Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD mengucapkan terimakasih kepada Ketua Majelis Perwakilan Mahasisma (MPM) BEM UNP, Satria Oktavianus yang sebelumnya beberapa waktu lalu telah menggelar prosesi Pemilihan Umum Raya (Pemira) yang berlangsung tertib, lancar, kondusif, demokratis dan elegan.

PERKUAT KEMITRAAN DENGAN UNP Bank Nagari Bantu 1 Mobil Bus Oparasional Plus Dukungan Beasiswa Bidikmisi

Direktur Utama Bank Nagari, Dedy Ihsan kembali membantu 1 unit mobil operasional Universitas Negeri Padang untuk memperlancar pengelolaan universitas secara keseluruhan, terutama menjadikan UNP salah satu universitas unggul di kawasan Asia Tenggara pada tahun 2020.

Kalau Selasa, tanggal 20 Juni 2017 lalu 1 unit mobil Toyota Hiace Commuter warna silver. Kamis (30/11) 1 unit Mitsubitshi Colt Diesel FE 84 BC Tahun 2017 plus bantuan beasiswa sebanyak Rp. 500 Juta untuk mendukung Beasiswa Bidikmisi di Rektorat UNP, Kampus Air Tawar.