Akademik

Pusham UNP Makin Menggeliat di Usia 20 Tahun

Printer Friendly, PDF & Email

Padang -- Pusat Studi Hukum dan HAM UNP yang telah berdiri sejak reformasi tahun 1999 bergulir, kehadiran lembaga ini memainkan peran membantu pemerintah dan masyarakat dalam hal pengkajian dan penelitian tentang hukum HAM, terutama membantu  pembuatan naskah akademik Ranperda kabupaten/kota dan provinsi serta Peraturan Nagari atau desa. Selain itu, Pusham UNP juga berperan memantau dan memberi masukan terhadap pembangunan pada semua sektor pembangunan.

Cari Masukan Soal Tentang Rencana Pendirian Prodi Mitigasi Bencana, Pascasarjana UNP Gelar Diskusi Terpumpun

Printer Friendly, PDF & Email

Padang -- Mitigasi Bencana bakal menjadi Program Studi di Pascasarjana Universitas Negeri Padang, sekaitan dengan itu kajian yang mendalam kalangan pakar akademisi dan praktisi mitigasi bencana sangat dibutuhkan bagi tim penyusun proposal Prodi Mitigasi Bencana.

Penanggungjawab pembukaan prodi Magsiter dan Doktoral di Pascasarjana UNP Dr. Dedi Hermon, M. Pd merasa perlu mendapat masukan dalam memperlancar proses izin prodi S2 Mitigasi Bencana tersebut.

ICLLE-2 Diikuti 120 Pemakalah, Rektor UNP: Dana Riset Dosen UNP Terus Meningkat

Printer Friendly, PDF & Email

Padang -- Tahun 2019, UNP menganggarkan dana riset dosen mencapai Rp 40 miliar. Tahun 2020 mendatang bakal dinaikkan menjadi Rp 50 miliar. Ini salah satu upaya UNP menjadikan riset sebuah budaya bagi dosen dan mahasiswa UNP. Bahkan dosen-dosen dimotivasi agar bisa mendapatkan dana riset di Kemenristekdikti.

Hari Ini 4 Program Studi di UNP Divisitasi Tim Sertifikasi AUN-QA

Printer Friendly, PDF & Email

Padang-- Empat Program Studi di Universitas Negeri Padang dikunjungi oleh asesor sertifikasi AUN-QA (Asean University Network-Quality Assurance) yang berkedudukan di Bangkok, Thailand. Keempat Program Studi yang divisitasi untuk mendapatkan sertifikasi internasional AUN-QA adalah Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Bahasa dan Seni, Program Studi Pendidikan Kimia, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Program Studi Pendidikan Teknik Elektro Fakultas Teknik.

Pascasarjana UNP Terima Kunjungan Student Mobility Universiti of Malaya

Printer Friendly, PDF & Email

Pascasarjana UNPadang -- Sebanyak 13 orang mahasiswa S2 Geografi dan Alam Sekitar University Malaya berkunjung ke Pascasarjana UNP dalam rangka program kerjasama di bidang kegiatan "Student Mobility Programme" University Malaya dengan Universitas Negeri Padang. Dalam menyambut delegasi dari Malaysia ini digelar prosesi penyambutan di Aula Pascasarjana, Rabu (30/7/2019).

Prodi S2 Ilmu Lingkungan UNP Raih Akreditasi A

Printer Friendly, PDF & Email

Padang -- Setelah 19 tahun berdiri, Program Studi Magister Ilmu Lingkungan Universitas Negeri Padang (UNP) berhasil mendapatkan akreditasi A, melalui keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada 30 juli 2019. Hal itu disampaikan oleh Ketua Prodi S2 Ilmu Lingkungan Dr. Indang Dewata, Kamis (1/8/2019) dalam perbincangan terkait dipercayanya oleh BAN-PT Dikti Prodi S2 Ilmu Lingkungan dengan predikat akreditasi A.

Peletakan Batu Pertama Pembagunan Labor FIS UNP

Printer Friendly, PDF & Email

Jumat 26 Juli 2019 bertempat di Fakultas Ilmu Sosial UNP, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D meletakkan batu pertama pembangunan Labor FIS UNP.  Kita merasa bersyukur bahwa pembangunan gedung labor FIS akhirnya terwujud juga. Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung Labor FIS oleh rektor, karena pembangunan gedung labor FIS ini sudah lama kita harapkan, kata Dekan FIS. Prof. Safri Anwar dalam sambutanya pada acara peletakan batu pertama pembangunan gedung labor FIS itu.