Akademik

Sebanyak 288 Mahasiswa PPG Gelombang Ke-5 Ikuti Guru Profesional Lewat PPL

Printer Friendly, PDF & Email

Padang -- Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjamin Mutu (LP3M) Universitas Negeri Padang kembali melaksanakan pelatihan Praktek Pengalaman Lapangan PPG (Pendidikan Profesi Guru) kepada 228 mahasiswa untuk lima program studi. Penyerahan 228 mahasiswa dalam jabatan gelombang ke-5 diadakan di Auditorium UNP, Jumat (18/10).

Monev di UNP, Ditjen Belmawa Kemenristekdikti Dorong Budaya Mutu di PT Asuh

Printer Friendly, PDF & Email

Padang – Universitas Negeri Padang (UNP) dievaluasi oleh tim Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti RI. Evaluasi ini berkaitan dengan program penerimaan bantuan dari Kemenristekdikti seperti revitalisasi LPTK, pembelajaran daring (spada), transfer kredit seperti permata dan permata sakti serta transfer kredit luar negeri, penyetaraan ijazah luar negeri, pelaksanaan beasiswa bidik misi, dan program lainnya.

Subuh Mubaraqah UNP: Alam Takambang Jadi Guru

Printer Friendly, PDF & Email

Padang -- Kegiatan Subuh Mubaraqah yang dilaksanakan setiap Jumat pagi merupakan wujud pimpinan universitas mendorong sivitas akademika UNP menjadi umat yang bertakwa kepada Allah. Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. ketika memberikan sambutan pada kegiatan rutin tiap Jumat subuh mubaraqah pada Jumat (11/10) bertempat di Masjid Al-azhar Kampus UNP Air Tawar Padang.

Rektor Prof. Ganefri Ph.D: Mari Singkronisasikan Proker UNP dengan Kemenristekdikti di Tahun 2020

Printer Friendly, PDF & Email

Padang -- Rencana strategis pengembangan Kemenristekdikti sangat penting dan perlu dipahami oleh pimpinan civitas akademika Perguruan Tinggi (PT), Jumat (11/10/2019) Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) menghadirkan Erik Rocardo dari Biro Perencanaan Kemenristekdikti dalam rangka kegiatan pemaparan rencana strategis Kemenristekdikti yang sangat perlu bagi pimpinan civitas akademika UNP.

WISUDA UNP KE-116 HARI KETIGA:

Printer Friendly, PDF & Email

 Indra Catri Paparkan Tantangan Guru Masa Kini dan Masa Depan

Padang -- Bupati Agam, Dr Ir H Indra Catri Dt Malako Nan Putiah mengapresiasi Universitas Negeri Padang dengan respek yang tinggi. Karena, tidak kurang dari tiga dekade belakangan ini, begitu banyak tokoh nasional yang lahir melalui rahim gemblengan guru-guru alumni Universitas Negeri Padang.