Kerjasama

Delegasi Al Imam University Jajaki Kerjasama Dengan UNP

Universitas Negeri Padang menerima kehadiran delegasi Al Imam University dalam rangka Visitasi Lapangan Saudi Center dan Rancangan Kerjasama Pembukaan Jurusan Bahasa Arab.

Kehadiran delegasi Al Imam University merupakan tindak lanjut kunjungan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah al-Shuaib ke Universitas Negeri Padang, tanggal 17 Juli 2017 lalu. Delegasi itu juga direkomendasikan oleh Direktur Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA), Dr. Ali Bin Said Alqahthani.

Tim Studi Banding Untad Kunjungi 11 Gedung Baru UNP

Rombongan studi Banding Universitas Tadulako (Untad) Sulawesi Tengah yang dipimpin Prof Muslimin, SE, MM, Senin (13/11) telah berkunjung ke kampus Universitas Negeri Padang.

Kunjungan tim studi banding Untad pimpinan Prof Muslimin itu disambut langsung Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD, didampingi Wakil Rektor 4, Prof Syahrial Bakhtiar.

Rektor UNP dan Wako Sawahlunto Sepakati Kerjasama Bidang SDM dan Pengabdian Masyarakat

Pemerintah Kota Sawahlunto menggandeng Universitas Negeri Padang untuk menjalin kerja sama. Keduanya menyepakati kerjasama di bidang peningkatan kemampuan sumber daya manusia (SDM).

Adapun lingkup kerja sama dalam bentuk pertukaran tenaga ahli, pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta pengembangannya.

Rektor UNP Hadiri HUT TNI di RTH Imam Bonjol

Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-72 di Provinsi Sumatera Barat merayakan ulang tahun pada hari ini, Kamis (5/10). Rektor UNP, Prof Ganefri diwakili Staf Ahli WR3, Drs Yulifri, M.Pd hadir dalam acara itu di RTH Imam Bonjol Padang.
 
Berdasarkan pantauan di lokasi, Yulifri yang hadir mewakili Rektor UNP, Prof Ganefri setempat duduk dengan jajaran Kejaksaan. Yulifri datang mengenakan kemeja putih bergari dan berdasi merah.

Disambangi Rektor UNP, Anak Kampung Sungai Nyalo Siap Dijadikan Kampung Inggris

Anak-anak Kampung Sungai Nyalo Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat akan pintar berbahasa Inggris. UNP akan menjadikan Sungai Nyalo Kampung Inggris.

"Sungai Nyalo dipersiapkan dimasa mendatang menjadi Kampung Inggris. Rencana itu sudah disampaikan oleh dosen kami, Buk Siti Fatimah kepada saya,' ujar Rektor UNP, Prof. Ganefri, Minggu (1/10) saat mengunjungi puluhan anak-anak Sungai Nyalo yang akan dijadikan sentra pusat pendidikan bahasa asing (terutama bahasa inggris).

Rektor UNP Tandatangani Kerjasama dengan Bupati Pessel Hendra Joni

Dalam upaya meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dan penguasaan bahasa Inggris bagi generasi muda di Sungai Nyalo Mudiak Aia serta pengelolaan Homestay yang baik di Kawasan Mandeh, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan sepakat bekerja sama dengan Universitas Negeri Padang.
 

Rektor UNP: Sebelum MoU, Bupati Pessel Veranda Talk dengan Pimpinan Civitas Akademika UNP

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D melakukan berbagai rencana kesepakatan saat menerima kunjungan Bupati Pesisir Selatan, Hendra Joni, Selasa (12/9) di Lt IV Rektorat baru Kampus UNP, Jln Prof. Hamka, Air Tawar Padang.

Kunjungan Bupati Pessel, Hendra Joni itu dikemas dalam kegiatan "veranda talk". Hal ini dilakukan sebelum penandatangan kesepakatan (MoU) untuk percepatan pengembangan Kawasan Mandeh dimasa mendatang.