FIK Bakal Berjibaku Perbanyak Publikasi Ilmiah

FIK Bakal Berjibaku Perbanyak Publikasi Ilmiah
Printer Friendly, PDF & Email

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri, PhD mengidentifikasi masalah kendala Civitas Akademika Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) tentang lemahnya riset dan publikasi ilmiah serta solusinya.

"Saya sudah berdialog dengan pimpinan beserta civitas FIK. Supaya permasalahan riset publikasi ilmiah dapat dimaksimalkan mahasiswa program S2 FIK UNP akan diberdayakan untuk itu," ujar Prof Ganefri usai memaparkan presentasi tentang "Peningkatan Mutu Berkelanjutan Menuju Perguruan Tinggi Unggul", dalam rangka kunjungan kerja Rektor UNP, ke fakultas FIK, Senin (20/8).

Publikasi ilmiah FIK UNP termasuk lemah di UNP, sehingga menempatkan fakultas ini berada diperingkat nomor dua dari bawah diantara fakultas selingkungan UNP.

aaa

"Sebenarnya civitas akademika FIK bisa lebih banyak melakukan riset, karena penelitiannya banyak tentang manusia. Mudah-mudahan dengan Kunker Rektor ini memotivasi keluarga besar FIK UNP,"ujarnya.

Selain Prof. Ganefri, Ph.D. turut hadir mendampingi Wakil Rektor 4 Prof Syahrial Bakhtiar, WR3 Prof Ardipal, WR 2 Ir. Syahril, ST, M.Sc, Ph.D dan  Kepala Biro, Ketua Lembaga, di Lingkungan UNP.

Kunjungan Kerja itu difasilitasi Dekan FIK, Dr Zalfendi berlangsung di Ruang Sidang FIK, hampir 6 jam lebih. Kunker ini merupakan kunker terlama di fakultas yang dikunjungi Rektor.  (Humas UNP)