Mudah Dijangkau, Kanwil DJP Sumbar dan Jambi Pilih Kampus UNP Lokasi Edukasi Pajak

Mudah Dijangkau, Kanwil DJP Sumbar dan Jambi Pilih  Kampus UNP Lokasi Edukasi Pajak

Pimpinan Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Barat dan Jambi memilih Auditorium Prof Kamaluddin Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang untuk mengajarkan nilai-nilai kesadaran pajak kepada mahasiswa perguruan tinggi se Sumatera Barat.  Kegiatan edukasi pajak yang dinamakan Pajak Bertutur berlangsung, Jumat (11/8) dibuka oleh Rektor UNP, Prof Ganefri diwakili Dekan FE UNP, Dr Idris, M.Si.
 
Dekan FE UNP, Dr. Idris, M.Si mengatakan, dipilihnya Fakultas Ekonomi UNP untuk tempat edukasi pajak dalam rangka kemudahan peserta menjangkau lokasi kegiatan.  Turut hadir Ratih Purwasih, Wakil Ketua II, Bidang Kerjasama dan Alumni STMIK Indonesia, Indah Permata Sari, SKep, Stikes Ranah Minang, Okta Fera, Wakil Direktur I Bidang Kemahasiswaan, Akademi Farmasi STIKES.

"Tidak mau sepi peserta atau peserta ada yang nyasar karena tempat Pajak Bertutur terlalu jauh, tentu Pak Kakanwil DJP pilih UNP. Selain itu auditorium Prof Kamaluddin FE UNP nyaman dan dapat menampung jumlah peserta yang hadir, dan selamat mengikuti" ujar Idris mengakhiri sambutannya.

Rangkaian pembukaan, diakhiri dengan pemberian sertifikat apresiasi kepada UNP, yang diwakili Dekan FE, Dr Idris, M.Si sebagai perguruan tinggi yang ikut mendukung kegiatan Pajak Bertutur yang diselenggarakan secara serentak seluruh Indonesia pada 11 Agustus 2017.

Kegiatan Pajak Bertutur ini dilanjutkan dengan kuliah umum Kepala Kanwil DJP Sumbar dan Jambi, Aim Mursalim Saleh. Edukasi pajak ini dihadiri lebih dari 400 mahasiswa/i dari Universitas Negeri Padang, Universitas Andalas, STIMIK Indonesia Padang, STIKES Ranah Minang, STIKES Ranah Minang Akademi Farmasi berakhir pukul 12.00 WIB.

Kegiatan yang diadakan oleh DJP Sumbar dan Jambi ini bekerjasama dengan SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi diseluruh wilayah Indonesia, bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pajak sebagai pilar utama pembangunan negeri kepada generasi muda. (Humas/UNP).

dsgf