KERJASAMA UNP-BPJS: 200-an Mahasiswa Dikenalkan Lebih Dini Program BPJS Ketenagakerjaan

Padang -- Universitas Negeri Padang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan mengedukasi 200-an mahasiswa dengan menghadirkan Rizani Usman, Deputi Direktur Manajamen Resiko, Senin (20/11) di Ruang Serba Guna FT UNP.  "Saya berterimakasih kepada BPJS yang telah memilih UNP untuk program sosialisasi "Kenali Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan Sejak Dini, "ujar Rektor UNP, Prof Ganefri, Phd saat memberikan sambutan.  Ditambahkanya, dengan adanya sosialisasi BPJS ini, tentu para mahasiswa lebih mengenal manfaat
Kategori

Padang -- Universitas Negeri Padang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan mengedukasi 200-an mahasiswa dengan menghadirkan Rizani Usman, Deputi Direktur Manajamen Resiko, Senin (20/11) di Ruang Serba Guna FT UNP.

"Saya berterimakasih kepada BPJS yang telah memilih UNP untuk program sosialisasi "Kenali Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan Sejak Dini, "ujar Rektor UNP, Prof Ganefri, Phd saat memberikan sambutan.

Ditambahkanya, dengan adanya sosialisasi BPJS ini, tentu para mahasiswa lebih mengenal manfaat dari program-program BPJS, di antaranya Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), serta Jaminan Pensiun.

Usai memberikan sambutan Rektor UNP menerima plakat dan bantuan BPJS berupa pemberian bantuan voucher dan bantuan literatur resmi sebesar Rp. 10.000.000, yang diserahkan Rizani Usman, Kepala Divisi Manajamen Resiko BPJS.

Rizani Usman mengatakan program ini pun sebagai komitmen terhadap misi BPJS Ketenagakerjaan, yaitu melindungi dan menyejahterakan seluruh pekerja dan keluarga.

"Melalui sosialisasi ini diharapkan mahasiswa dapat mengenal manfaat program BPJS Ketenagakerjaan. Agar merasa aman dan tenang saat bekerja, saat ini hingga ketika tua (pensiun, tidak lagi bisa bekerja), maupun ketika tutup usia. Karena telah terlindung oleh BPJS Ketenagakerjaan," ujar Rizani.(Humas UNP)

fds