Wisuda UNP Periode 109 Tahun 2017 Sukses, Orasi Ilmiah Irdinansyah Ingatkan "Jasmerah"

Wisuda UNP Periode 109 Tahun 2017 Sukses, Orasi Ilmiah Irdinansyah Ingatkan "Jasmerah"
Kategori

"Upaya penguatan wawasan dan perluasan jaringan internasional terus digulirkan, kita menggelar kuliah umum tidak saja menghadirkan tokoh-tokoh dalam negeri, bahkan luar negeri seperti Mantan Presiden Sudan, yang menyatakan kehidupan islam bertoleransi dan damai”. Itulah harapan dari sepenggalan sambutan Rektor UNP, Prof Ganefri, Ph.D pada kegiatan upacara wisuda periode 109 hari ketiga, Senin (18/9).

Dengan semangat tema “UNP Menuju Internasionalisasi "Rektor juga mengajak civitas akademika memacu publikasi di jurnal internasional bereputasi dan prosiding internasional terindek untuk sejajar dengan universitas terkemuka di dunia.

Upacara wisuda yang diadakan pada Senin, 18 September 2017 tersebut dihadiri oleh 1.307 wisudawan yang sejak pagi sudah memenuhi Auditorium UNP, selain para Wakil Rektor, Guru Besar dan anggota Senat UNP, tamu kehormatan UNP yang ikut menyaksikan secara langsung momen kebahagiaan setiap mahasiswa pada salah satu puncak terbaik dalam menempuh studi di tingkat pendidikan tinggi adalah Bupati Tanah Datar, Drs Irdinansyah Tarmizi dan Bupati Padang Pariaman, Drs. Ali Mukni.

Orasi ilmiah pada wisuda hari ketiga ini di sampaikan oleh Irdinansyah Tarmizi. Sosok yang tak asing di legislatif ini menyampaikan orasi dengan judul "Arah dan Kebijakan Pemerintah Daerah Tanah Datar dalam Mengelola Pendidikan. Ada beberapa kesimpulan yang disampaikannya mengenai sejarah panjang UNP, maka tidak bisa dilepaskan dengan dinamika Batusangkar Kota Budaya.
Menurutnya, UNP bermula dari Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG) dikawasan Bukit Gombak Batusangkar. Hal itu ide besar Prof Muhamamad Yamin, ketika menjabat Menteri Pendidikan dan Pengajaran RI.
"Kalau sekarang UNP sudah ada kampus di Bukittinggi, dan direncanakan juga di Padang Pariaman dan di Pessel. Untuk masa yang akan datang kampus UNP ada pula di Batusangkar hendaknya," ujar Irdinansyah.
Setiap periode wisuda, UNP secara rutin memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik, penghargaan lulusan terbaik diberikan kepada selama tiga hari wisuda. (Humas UNP)

5646