Sosialisasi dan Edukasi Keantariksaan, Lembaga Pengembangan Antariksa Nasional (LAPAN)

Peserta sosialisasi dan Educasi Keantariksaan di Gedung Serbaguna FT UNP
Category

Padang , 25 April 2016.

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan masyarakat, khususnya masyarakat kampus tentang Lembaga Pengembangan Antariksa Nasional,  pada hari Kamis, 14 April 2016 Lembaga Pengembangan Antariksa Nasional (LAPAN) Sumatera Barat yang  kantornya bertempat di Daerah Palupuh Agam Sumatera barat mencanangkan Sosialisasi Edukasi Keantariksaan di Gedung Serba Guna Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang. Acara tersebut dilaksanakan bertepatan dengan  agenda Road Saw LAPAN Pusat Jakarta ke Daerah Sumatera Barat.

Peserta Sosialisasi dihadiri oleh unsur Pimpinan  Fakultas Teknik UNP serta perwakilan mahasiswa, unsur pimpinan FMIPA beserta perwakilan dari Mahasiswa Jurusan Fisika UNP, utusan mahasiswa dari Fakultas Teknik dan FMIPA Unand, utusan Mahasiswa Politeknik Negeri Padang, serta utusan perwakilan siswa   dari  beberapa Sekolah Tingkat Menengah Atas dan SMK yang didampingi oleh para Kepala Sekolah masing-masing.

 

Kabag Humas LAPAN Pusat Jakarta , Ir.Jasyanto,MM.sedang menyampaikan materi.
Kabag Humas LAPAN Pusat Jakarta , Ir.Jasyanto,MM.sedang menyampaikan materi.

 

Tampil sebagai pembicara pertama dalam acara tersebut adalah Kepala Bagian Human LAPAN Pusat , Bapak Ir. Jasyanto, MM dan dilanjutkan oleh Ketua LAPAN Sumatera Barat yaitu Bapak Syafrijon. Pada hakekatnya , kedua Narasumber memberi penjelasan  kepada peserta terkait dengan berbagai hal tentang keberadaan serta Fungsi LAPAN yang masih belum banyak dipahami masyarakat, diantaranya tentang ; Perkembangan Keantariksaan di Indonesia, Capaian Program dan Kegiatan Penginderaan Jarak Jauh, Data Satelit Pemantauan Titik Panas, Data Satelit Respon Tanggap Darurat Bencana  dan masih banyak penjelasan yang diberikan tentang  keberadaan kita masyarakat di Sumatera Barat yang rawan bencana sangat erat kaitannya dengan materi materi yang disajikan. Tampak keseriusan dan antusias peserta sosialisasi mengikuti acara sampai akhir.