Terbiasa Menulis, M Isa Gautama Gratis Ke Bali

Terbiasa Menulis, M Isa Gautama Gratis Ke Bali
Category

Mohammad Isa Gautama, S.Pd, M.Si  akademisi Universitas Negeri Padang, terbang gratis ke Bali pada 25-29 Oktober lalu. Pria yang sehari-hari staf pengajar di Fakultas Ilmu Sosial ini pantas menjadi inspirasi bagi mahasiswanya. Bahwa kebiasaan menulis telah mengantarkannya kepergaulan dunia internasional.

M. Isa Gautama, S.Pd, M.Si membenarkan bahwa dirinya sepekan lalu hadir di Ubud Bali guna memenuhi undangan Yayasan Mudra Swari Saraswati, lembaga nirlaba yang menaungi Ubud Writers & Readers Festival (UWRF).

"Saya salah satu diantara 15 penulis emerging terpilih dari penjuru nusantara Indonesia untuk ikut bergabung dan tampil di perhelatan sastra dan seni internasional terbesar di Asia Tenggara itu" ujar M. Isa Gautama S.Pd, M.Si yang juga staf Ahli Wakil Rektor 4 itu, Kamis (2/11).

Isa begitu akrab disapa mengungkapkan, saat masih di kantor jurusan Pendidikan Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial. Ada beberapa pekerjaan yang mesti ia tuntaskan yang hampir kelar, di saat ada panggilan telepon masuk, yang nomor pangkalnya tidak ia kenal.

"Ternyata yang menelepon mengaku sebagai panitia UWRF 2017, mengabarkan bahwa saya terpilih sebagai 15 Penulis Emerging yang akan diundang ke UWRF 2017, tentu saja saya surprised dan tidak menyangka," rincinya. (Humas UNP)

fgfds