KUNLAP REKTOR UNP KE KENAGARIAN API-API Bupati Pessel Segerakan Proses Hibah dan Akses Jalan

KUNLAP REKTOR UNP KE KENAGARIAN API-API Bupati Pessel Segerakan Proses Hibah dan Akses Jalan
Printer Friendly, PDF & Email
Category

Seperti kata bijak, bekerja keraslah untuk menjadi baik, dan bekerja lah lebih keras agar menjadi yang terbaik, itulah hari Selasa (6/2) dikerjakan Rektor Univeristas Negeri Padang, Prof Ganefri, PhD. Usai rapat koordinasi persiapan kunjungan kerja Presiden RI ke Sumatera Barat, 7-9 Februari 2018, siangnya Rektor UNP, Prof Ganefri meninjau lokasi tanah Is Anwar yang dihibahkan ke Pemkab Pessel untuk pendidikan di Kenagarian Api-api, Kecamatan Koto XI Tarusan, Pessel.

"Kami sangat menghargai kerja keras Pak Is Anwar yang telah memetik hasil besar dalam hidupnya dan telah menikmati hasil kerja kerasnya. Untuk itu sesuai keinginan beliau agar tanah dihibahkan untuk pendidikan kami kunjungi lokas tanah ini,"ujar Prof Ganefri, didampingi Wakil Rektor 4, Prof Syahrial Bakhtiar dan WR3, Prof Ardipal.

Ihwal kunjungan Rektor UNP dan rombongan, disambut Sekdakab Pessel Ir Erizon diruangkerjanya di Kantor Bupati Pessel di Jl Agus Salim No 1 Painan, turut hadir Asisten I Setdakab Pessel, Gunawan. Setelah shalat Zuhur, Rektor UNP dan rombongan serta rombongan Sekdakab Pessel menuju Kantor Camat Koto Xi Tarusan. Tak lama kemudian barulah datang Bupati Pessel, Hendrajoni.

"Kami merasa senang atas kunjungan Pak Rektor dan kami merasa bangga atas kehadiran Pak Rektor di lokasi tanah Pak Datuk Is Anwar,"kata Bupati Pessel, Hendrajoni disalah satu ruangan Kantor Camat Koto XI Tarusan, Selasa (6/2) siang kemarin.

Sementara itu, Rektor UNP menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat yang diberikan jajaran Pemkab Pessel serta merasakan antusiasnya keinginan Bupati Pessel, Hendrajoni agar Kawasan Mandeh menggeliat lebih cepat.

Setelah melihat peta lokasi dan perbincangan ringan, Rektor UNP dan rombongan serta Bupati Pessel berangkat menuju Kenagarian Api-api, lokasi 23 hektar tanah Is Anwar yang dihibahkan ke Pemkab Pessel. Selain Bupati Pessel, turut hadir kunjungan lapangan Rektor UNP ke lokasi Sekdakab dan beberapa staf ikut mendampingi.

Dalam Kunlap itu, Rektor UNP mengulang pesan Is Anwar terkait keinginan pemanfaat tanah pribadinya seluas 23 Ha yang telah dihibahkan kepada Pemkab Pesisir Selatan.

"Menurut Pak Is Anwar memacu pembangunan Kawasan Mandeh diawali dengan pendidikan, karena memberikan dampak secara ekonomi dan kemajuan Pariwisata,"ujar Rektor UNP.

Rektor UNP dan Bupati Pessel serta rombongan berada di lokasi lebih kurang setengah jam. Pada kesempatan itu, Bupati Pessel, Hendrajoni mengatakan selain mempercepat proses hibah tanah ke Kemenristekdikti cq UNP, pihaknya akan menfasilitasi pembukaan jalan menuju kawasan yang direncanakan sebagaiĀ  Kampus Fakultas Pariwisatan dan Perhotelan (FPP) UNP. (Humas UNP)

KUNLAP REKTOR UNP KE KENAGARIAN API-API Bupati Pessel Segerakan Proses Hibah dan Akses Jalan

KUNLAP REKTOR UNP KE KENAGARIAN API-API Bupati Pessel Segerakan Proses Hibah dan Akses Jalan