ACARA : “ KREATIF APRIL BERSAMA KARTINI “

Aksi salah satu peserta Lomba Cipta Makanan dari Labu
Kategori

Padang, 22 April 2016


Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kartini Tahun 2016,  pada hari Jum’at 22 April 2016, HIMA Ilmu Kesejahteraan Keluarga Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang menyelenggarakan beberapa acara lomba diantaranya : Seminar, Fashion Show, Lomba Cipta Labu dan Lomba Fotografi. Kegiatan Lomba diadakan di Gedung Serbaguna FT.

Ketua penyelenggara acara, Ramahdani Niyarman yang merupakan Mahasiswa jurusan Tata Boga FPP UNP menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan untuk membangkitkan Semangat Kartini di kalangan kaum wanita muda pada umumnya dan kaum wanita muda kalangan kampus pada khususnya.Pendamping sekaligus Dosen Pembimbing acara, Dr. Ir. Anni Faridah, M.Si. memberikan semangat dan dukungan penuh atas inisiatif kartiini kartini muda mahasiswa asuhannya. Acara berjalan cukup semarak,  terlihat kegiatan Lomba Cipta Labunya cukup seru yang pesertanya dari kalangan Mahasiswa FT dan FPP.

 

Ibu Dr. Asmar Yulastri, M.Pd., dan Ibu Dr. Sofnitati,M.Pd. bertindak selaku Juri Lomba Cipta Makanan dari Labu
Ibu Dr. Asmar Yulastri, M.Pd., dan Ibu Dr. Sofnitati,M.Pd. bertindak selaku Juri Lomba Cipta Makanan dari Labu

 

Ibu Dr. Asmar Yulastri,M.Pd. dan Ibu Dra.Sofnitati,M.Pd. bertindak selaku juri dalam acara tersebut. Pada saat pelaksanaan lomba  dewan juri mengutarakan  bahwa ada banyak kegiatan dan potensi – potensi  yang bisa diandalkan dan bisa dibangun nilai bisnisnya di FPP seperti misalnya ; Perawatan Wajah dan Kecantikan, Boutiqe , pemesanan kue untuk rapat dan acara acara lainnya, Hotel, Paket   Biro Perjalanan Wisata  Pada saat Lomba Cipta Makanan dari Labu di luar gedung , di dalam gedung berlangsung acara Seminar yang mengambil Tema : “Kewirausahaan Dengan Semangat Kartini”.

 

Narasumber di tengah tengah Panitia Kegiatan Lomba
Narasumber di tengah tengah Panitia Kegiatan Lomba

 

Ada dua Narasumber yang memberikan inspirasi kepada kartini kartini muda UNP pada acara tersebut yaitu ; Marta Bela Rahmi, adalah alumni Universitas Andalas yang memiliki banyak prestasi Akademik yang sekarang aktif sebagai Penulis serta Artun Ari Oyong , seorang Pengusaha Muda di bidang Kuliner di Sumatera Barat.

 

Hasil Karya Peserta lomba
Hasil Karya Peserta lomba

 

Acara berlangsung sampai sore diramaikan pula oleh partisipasi pihak luar kampus , ada penjualan buku yang berisi artikel tentang Kewirausahaan, ada stand kuliner Bakso Bandung, sehingga menarik bagi para mahasiswa lainnya untuk datang ke lokasi bergabung sembari menikmati suasana lomba dan menikmati kuliner yang ada.