UNP Dijambangi Direktur PMU Pinjaman IDB

UNP Dijambangi Direktur PMU Pinjaman IDB
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Universitas Negeri Padang sebagai salah satu universitas yang telah berkomitmen dengan negara Arab Saudi melalui Islamic Development Bank (IDB), Rabu (15/11) dikunjungi PMU (Project Management Unit) proyek institusi pendidikan tinggi pinjaman IDB.

Bertempat di Ruang Sidang Senat Lantai IV Rektorat UNP, Setiawan, Direktur PMU memboyong delegasi dari Universitas Negeri Jember, Universitas Mulawarman dan Universitas Negeri Malang serta lainnya. Acara tersebut, selain dihadiri Rektor UNP, Prof Ganefri, Ph.D juga turut dihadiri oleh para Wakil Rektor, para dekan dan pejabat selingkungan UNP.  

Kegiatan kunjungan PMU IDB Loan ke UNP itu disambut baik Rektor UNP, karena rekemendasi yang diberikan Direktur PMU IDB Loan, UNP telah mendapat kepercayaan dari pemerintah sehingga diusulkan untuk untuk mendapatkan loan dari IDB.

Rektor UNP mengungkapkan bahwa Universitas yang dulu bernama IKIP itu mendapat bantuan IDB, yang semula digunakan untuk membangun delapan gedung baru, penambahan peralatan laboratorium serta peningkatan kualitas SDM UNP, namun dalam realisasi proyek dibangun menjadi 11 Gedung. Adapun diantaranya adalah gedung rektorat, auditorium, kelas terpadu, student center, bussiness center, training center, dan labor terpadu.

"Kami sangat terkesan pada UNP yang telah mendapatkan bantuan Bank Dunia dalam hal ini IDB telah terlaksana dengan baik, hal ini patut menjadi contoh bagi universitas yang bakal direkomendasi untuk tahun 2018 mendatang," ujar Setiawan. (Humas UNP)

UNP Dijambangi Direktur PMU Pinjaman IDB