“GURU YANG LUAR BIASA MENGHASILKAN ANAK DIDIK YANG LUAR BIASA”

“GURU YANG LUAR BIASA MENGHASILKAN ANAK DIDIK YANG LUAR BIASA”
Kategori

Jurusan Pendidikan luar Biasa (PLB) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Padang, mengadakan Seminar Nasional dengan tema “ Peranan Perguruan Tinggi dalam menyongsong Hari Penyandang Disabilitas Internasional untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan Anak Berkebutuhahan Khusus” di ruang seminar Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Padang (UNP) lantai IV Sabtu (4/11/2017).
Seminar yang dibuka oleh Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, mengharapkan dengan adanya Seminar ini dapat digali ilmu-ilmu dari narasember untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan tenaga pengajar sebagai salah satu usaha kita memberikan yang terbaik untuk anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus (Disabilitas)
Sementara itu Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Padang, Dr. Alwen Bentri, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus (Disabilitas) membutuhkan perhatihan khusus dalam mendapatkan pendidikan, dan dia yakin “ dengan adanya Dosen dan guru yang luar biasa akan mengasilkan anak didik yang luar biasa pula” yang diiringi oleh tepuk tangan oleh semua peserta.
Seminar yang  berlangsung 1 (satu) hari itu, diikuti sebanyak 410 orang peserta yang berasal dari guru-guuru yang ada di SumateraBarat,  Alumni Jurusan Pendidikan Luar Biasa (PLB)  dan mahasiswa PLB sendiri.
Tampil sebagai narasumber dalam seminar itu, Wakil rektor III UNP, Prof. Dr. Ardipal, M.Pd Tita Sri Hayati, dari kepala Seksi Pelaksana Kurikulum pada Sub direktorat Pembelajaran Pendidikan Khusus dan layanaan Khusus Pendidikan Dasar, Irman Kabid Pembinaan SLB Sumbar dan Chaterine dari Australia Foluntir Internasional. ( Humas UNP )

gdf