Jelang PIMNAS di Bali, Rektor Ganefri Motivasi Mahasiswa UNP PKM 5 Bidang

Jelang PIMNAS di Bali, Rektor Ganefri Motivasi Mahasiswa UNP PKM 5 Bidang
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang -- Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri, PhD meminta Wakil Rektor 3, Prof.  Ardipal untuk mulai memberikan perhatian yang serius kepada kelompok mahasiswa yang menerima hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang pada tahun 2019 dari Kemenristekdikti.

"Potensi berkompetisi mahasiswa di ajang Pekan Ilmiah Nasional, PIMNAS Ke-32 tahun 2019 yang akan berlangsung 23 Agustus hingga 1 September 2019 terbuka lebar sejak lolosnya 26 proposal PKM yang didanai oleh Kemenristek pada tahun 2019. Disamping itu, kalau ke-26 proposal yang didanai oleh Kemenristekdikti lolos, maka seleksi PIMNAS semuanya akan saya berangkatkan," kata Rektor UNP, Prof. Ganefri, Senin (22/4/2019).

Sementara itu, Rektor UNP memaparkan bahwa terdapat 26 proposal kelompok mahasiswa UNP yang lolos serta mendapatkan pendanaan dari Kemenristekdikti dan perlu menjadi perhatian bagi Wakil Rektor 3 Prof. Ardipal, apalagi jika dilihat waktu yang sangat terbatas yanki tinggal empat bulan lagi pelaksanaan Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Universitas Udayana.

"Workshop dan konsolidasi PKM UNP bersama tim reviewer PKM Nasional perlu disegerakan, agar kita dapat mempersiapkan kelompok mahasiswa yang lolos PKM 5 bidang dapat dipersiapkan lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya," katanya, saat memberikan pengarahan dihadapan kelompok mahasiswa PKM 5 Bidang yang lolos hibah Kemenristekdikti tahun 2019.

Apalagi, lanjut Rektor UNP, tentunya WR 3 UNP akan memfasilitasi kemampuan berprestasi mahasiswa yang telah lolos sebanyak 26 proposal pada PKM 5 bidang tahun 2019. Khususnya kepada dosen pembimbing, Rektor UNP mengharapkan agar dapat meningkatkan perhatian mengingat pelaksanaan kegiatan PKM 5 bidang telah dilakukan penandatanganan kontrak dan selanjutnya akan dilakukan monitoring dan evaluasi pada sekitar bulan Juni sampai dengan Juli 2019.

"Kami mohon agar dosen pembimbing segera menyiapkan penugasan kepada mahasiswa yang bersangkutan untuk melaksanakan kegiatan, serta melakukan pemantauan pelaksanaanya," katanya. (Humas UNP)