Pembukaan PKKMB Gelombang IV Program D3

Pembukaan PKKMB Gelombang IV Program D3
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Bertepatan dengan hari Kemerdekaan Indonesia, Jum’at 17 Agustus Pembukaan PKKMB Gelombang IV Universitas Negeri Padang program Diploma 3 dibuka secara resmi oleh Rektor Porf. Ganefri, Ph.D. Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor I Prof. Yunia Wardi, Wakil Rektor II Ir. Syahril Ph.D, Wakil Rektor III sekaligus Ketua Panitia PKKMB Prof. Dr. Ardipal, M.Pd, Dekan dan Wakil Dekan selingkungan UNP, Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga serta Kepala Biro selingkungan UNP.

Dalam laporannya, Ketua PKKMB program D3 Prof. Ardipal, M.Pd menyampaikan bahwa mahasiswa Diploma 3 yang di terima tahun ini berjumlah 1145 yang terdiri dari FT sebanyak 346 orang, FIK (84), FE (289), FMIPA (80),  FIS (90¬), FBS (106) dan FPP sebanyak 150 orang. Melalui kegiatan PKKMB ini diharapkan mahasiswa baru dapat memahami dan mengenal lingkungan baru, terutama organisasi dan struktur perguruan tinggi, sistem pembelajaran dan kemahasiswaan, ujarnya.

aaa

Sementara itu Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada mahasiswa jenjang D3 yang akan melaksanakan PKKMB ini. Khusus untuk  mahasiswa  jenjang D3 kita menyiapkan  lulusan yang siap kerja dan nanti Diploma 3 akan dijadikan sekolah vokasi. Rektor juga mengingatkan kepada mahasiswa D3 untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris agar dapat bersaing di dunia usaha baik dalam maupun luar negeri.

Untuk perkenalan struktur organisasi UNP disampaikan langsung oleh Wakil Rektor I, Prof. Yunia Wardi yang di awali dengan memperkenalkan Wakil Rektor, Dekan dan Wakil dekan serta civitas akademika lainnya. Melalui perkenalan ini juga diharapkan agar terciptanya persahabatan dan kekeluargaan antar mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan. (Humas UNP)