Conference

UNP Respon Pengembangan SDA Indonesia Masa Depan

Printer Friendly, PDF & Email

Universitas Negeri Padang tanggap merespon tantangan pengembangan sumber daya alam Indonesia yang terjadi saat ini. Archandra Tahar selaku Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (Wamen ESDM) Republik Indonesia hadir di Ruang Sidang Senat, Lt 4 Gedung Rektorat UNP, Jumat (25/1) sebagai nara sumber dalam kuliah umum.

Bertajuk "Tantangan Pengembangan Sumber Daya Alam Indonesia", Archandra mengupas langkah-langkah strategis yang telah dan akan diupayakan pemerintah Indonesia yang dipimpin Presiden RI, Joko Widodo.

Konferensi Internasional KONASPI

Printer Friendly, PDF & Email

Revolusi industri keempat (4.0) ditandai oleh kemajuan teknologi dan didukung oleh kecerdasan buatan yang menciptakan peluang dan tantangan untuk sistem pendidikan. Lulusan universitas dan sekolah kejuruan menghadapi dunia yang ditransformasikan oleh teknologi yang pada gilirannya mengubah tempat kerja dari berbasis tugas menjadi karakteristik yang berpusat pada manusia. Keterampilan tertentu seperti berpikir kritis, kecerdasan emosional, pemecahan masalah, fleksibilitas kognitif, dan produksi pengetahuan diperlukan.

Konferensi Internasional FE UNP 2018,138 Artikel Dipresentasikan pada PICEEBA Ke-2

Printer Friendly, PDF & Email

Padang -- Sebanyak 138 artikel ilmia yang berasal dari peneliti berbagai perguruan tinggi Indonesia dan Malaysia dipresentasikan dalam Konferensi Internaional Pendidikan Ekonomi, Bisnis dan Akuntansi yang bertajuk "Padang International Conference on Economic, Education Busines and Accounting" (PICEEBA) ke-2, yang berlangsung di Kampus Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang (UNP), Sabtu hingga Ahad,(24-25/11).

Dorong Kebangkitan ASEAN, Rektor UNP Lantik Pengurus Pusat Kajian Indo-Pasifik

Printer Friendly, PDF & Email

Padang -- Universitas Negeri Padang (UNP), Sabtu (17/11) resmi membentuk Pusat Kajian Indo-Pasifik ditengah perubahan geo-politik dan geo-ekonomi serta dinamika kawasan ASEAN (Negara-negara Asia Tenggara) yang mengalami perkembangan perluasan Asia Timur, Asia Pasifik dan Indo-Pasik.