Conference

FIP UNP Gelar Konferensi Internasional Diawal 2018

Guna menambah wawasan keilmuan dan pengetahuan serta berdiskusi antar ilmuan civitas akademika Universitas Negeri Padang, melalui Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Rabu (14/2) menggelar International Conference on Edcation Social Science and Technologi(ICESST).

Konferensi internasional yang berlangsung di Lt 4 Aula FIP UNP mengusung tema "Education, Social Siences and Technologi Aplication in Digital Era".

Inyiak Candung Diusulkan Pahlawan Nasional, Rektor UNP Meminta Cak Imin Memperjuangkan

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri, PhD dan dua Wakil Rektor, Prof Syahrial Bakhtiar (WR4) dan Syahril, PhD (WR2) dan sekretaris Senat Akademik, Prof Syufiarma Marsidin meminta Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar untuk pasang badan memperjuangkan Syeich Sulaiman Arrasuli lebih dikenal dengan sebutan Inyiak Canduang menjadi Pahlawan Nasional.

Rombongan Studi Banding UNMUL Diskusi Terbatas bersama Dewan Pertimbangan Rektor UNP

 Seiring dengan Akreditasi A yang di dapat Universitas Negeri Padang (UNP) serta tingginya usaha pimpinan UNP meningkatkan wawasan mahasiswa, maka salah satu perguruan tinggi negeri di Samarinda, Kalimantan Timur, Universitas Mulawarman memilih UNP untuk melakukan perjalanan studi banding.

Rektor UNP Tandantangani MoU dengan Menteri ATR/PBN

Universitas Negeri Padang mengadakan Memorandum of Understanding (MoU) dengan  Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Mou ditandatangani oleh Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD dan Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil pada acara Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian ATR BPN Tahun 2018, Kamis (11/1) di Hotel GrandSahid Jaya.

Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang kembali Luncurkan Prosiding Internasional Terindeks

Sukses menyelenggarakan International Conference on Languages and Arts (ICLA) pada bulan 18-19 Oktober 2017 lalu, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang (FBS UNP) berhasil mempublikasikan naskah para pemakalah pada Prosiding terindeks bereputasi internasional di Atlantis Press yang berbasis di Perancis.

Tag

Diskusi Pariwisata Nasional: Rektor UNP Tampil di Sawahlunto

    Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D, berkenan mempresentasikan pemikirannya seputar manajemen kepariwisataan di depan para audiens berskala nasional, 30 November 2017 lalu pada iven bertajuk Diskusi Pariwisata Nasional. Bertempat di aula Diklat ESDM, Ombilin, Sawah Lunto, Rektor UNP menyampaikan makalah bertajuk ‘Pengembangan Pariwisata Berbasis Masyarakat (Community Based Tourism).

UNP Sambut Kunjungan Kehormatan Rektor UNJA dan Rombongan

Rektor Universitas Jambi (UNJA), Prof. Johni Najwan,SH,MH,PhD dan rombongan, Kamis (30/11) petang melakukan kunjungan kehormatan ke Universitas Negeri Padang (UNP). Kunjungan Kehormatan disambut langsung Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD dan jajaran.

"Tujuan utama silahturahmi ini selain daripada membina jalinan kerjasama yang erat dengan Rektor UNP dan pimpinan UNP lainnya adalah untuk membincangkan mengenai sistem pengelolaan Badan Layanan Umum yang tengah dijalankan UNP saat ini dan itu akan berguna bagi kami di UNJA," ujar, Rektor UNJA, Prof Johni Najwan, yang putra Tabing itu.

UNP Rakor Untuk Tingkatkan Daya Saing di Tahun 2018

Universitas Negeri Padang mengadakan rapat koordinasi, dengan tema "Melalui Rakor Kita Tingkat Keunggulan Daya Saing UNP 2018". Acara yang digelar di Auditorium UNP ini dihadiri oleh utusan fakultas selingkungan UNP, Kepala Biro dan Ketua Lembaga, Kepala UPT serta Direktur Program Pasca Sarjana UNP.

Dirjen Belmawa, Prof. Intan Ahmad, Hadiri Konferensi Internasional FT UNP 2017

Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang menggelar Konferensi Internasional dengan tema Pendidikan Teknik dan Kejuruaan dan pelatihan yang diikuti 200 peserta dari Universitas dalam dan luar negeri. Bertempat di lantai 4 Pusat Pelatihan Perhotelan UNP, sesi presentasi, Kamis (9/11) Internartional  Conference Technical and Vocational Education and Training (ICTVET) menghadirkan Prof. Intan Ahmad, Ph.D, Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.