Kemahasiswaan

Naya Makaristi Andrea Mahasiswa UNP Pembaca Pesan Pahlawan 2017

Mahasiswa Jurusan Teknik Pertambang angkatan 2015 Universitas Negeri Padang, Naya Makaristi Andrea (20) berkesempatan sebagai pembaca pesan-pesan pahlawan pada upacara peringatan Hari Pahlawan 2017 di Lapangan FIK UNP, Jumat (10/11).

Gadis remaja kelahiran Padang, 20 Juni 1997 yang beralamat di Perumnas Air Tawar Barat membacakan pesan-pesan semangat perjuangan penuh dengan hikmat dan ekpresi yang enak didengar, sehingga peserta upacara takjub dengan pembacaan pesan itu.

Prof Ardipal Buka Lomba Ekonomi IX Tingkat SMA/ MA Se-Sumatera

Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi (HMJ Pekon) Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang menggelar ivent berskala regional, Lomba Ekonomi IX Tingkat SMA/MA Se-Sumatera, yang melibatkan 600 peserta, dibuka Wakil Rektor3, Prof. Dr. Ardipal, M.Pd Sabtu (4/11).  

Bertempat di Auditorium Prof.Dr. Kamaluddin, Fakultas Ekonomi UNP, pembukaan ivent yang menyuguhkan tari pasambahan dan vokal grup ini berlangsung selama dua hari dan dijadwalkan berakhir 5 November 2017.

Sabtu, "BUMN Hadir di Kampus" Digeber, Kementerian BUMN Pilih UNP

 Dari sekian banyak perguruan tinggi negeri dan swasta di Sumatera Barat, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memilih Universitas Negeri Padang untuk program "BUMN Hadir di Kampus".

"Insyallah "BUMN Hadir di Kampus" akan digelar Sabtu pekan ini di Pusat Pelatihan Perhotelan Kampus UNP Air Tawar," ujar Wakil Rektor4 UNP, Prof. Dr. Syahrial Bakhtiar, M.Pd, Kamis (26/10)

Problematika Akuntan Muda Dibahas di FE UNP

Hima Akuntasi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang menggelar kegiatan Accounting Academic Event di Aula Prof. Kamaluddin lantai IV FE UNP pada tanggal 26-27 Oktober 2017.  Acara ini dihadiri oleh Wakil I, II, III Fakultas Ekonomi, Ketua dan Sekretaris Jurusan Akuntasi serta Dekan FE, Dr. Idris, M.Si yang sekaligus membuka secara resmi Seminar Nasional dengan tema Mengenal PSAK 71 & 72 Menuju Penerapan Efektif tahun 2019.

Lomba Lintas Jalan Jauh XII MPALA UNP

Hari minggu (22 okt 2017) tepat pukul 14.21 wib. Beberapa tim yg ikut dlm lomba lintas jalan jauh XII MPALA UNP 2017, sampai di garis finis depan rektorat UNP.
Lomba yg diikuti 86 tim itu berasal dari mahasiswa pencinta alam dan jg diikuti oleh kelompok pencinta alam seluruh Indonesia. Lomba ini star dari danau diatas menuju UNP, puh jarak 74 km,
Menurut panitia lomba ini kemaren dilepas oleh wakil Rektor III UNP. Prof. Dr. Ardipal, M.Pd berjalan sukses dan lancar sesuai apa yg kita harapkan.

POMNAS XV-2017 DI MAKASSAR Sumbar Raih 1 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu

Perolehan medali Kontingen Sumatera Barat pada hari ketiga, Senin (16/10) satu emas, dua perak dan 2 perunggu, setelah M Ari Desman, pelompat tinggi Sumbar mencatatkan lompatanya 2,02 meter di Stadio Atletik Sudiang petang kemarin Sebelumnya pada Senin (16/10) pagi atas nama Yulianti Utari dan M Yunus , atlet cabang Atletik menyabet medali perak. Setelah Yulianti Utari meraih posisi kedua dinomor 5.000 Meter Putri dan M Yunus di nomor 10.000 meter Putra serta beregu putra sepaktakraw Sumbar berpuasdiri dikalahkan tuan rumah, Sulsel 2-0, (21-7), (21-4).

POMNas XV-2017 di Makassar Futsal Sumbar Dijegal Papua Barat di 16 Besar

Sabtu (14/10) usai pembukaan hari terakhir bagi tim futsal Sumbar berlaga di POMNas XV yang berlangsung Sport Hall Universitas Hasanudin, setelah dikalahkan Papua Barat 6-0. Sebelumnya tim futsal besutan April, imbang lawan Kaltim 3-3, dengan hasil imbang itu mèloloskan Sumbar 16 besar. Namun menorobos delapan besar tersandung Papua Barat.

Kalungan Bunga IKM Sapayung Sambut Kontingen POMNas XV Sumbar di Makassar

Perjalanan para duta olahraga mahasiswa Sumatera Barat group trip 2 yang dipimpin Sekum Bapomi Sumbar, Drs, Arsil, MPd, ke POMNas XV-2017 di Bumi Angin Mamiri, Jumat (13/3) berakhir dengan menyenangkan. Ketua Ikatan Keluarga Minang Sapayung Sulawesi Selatan, Wilson Abdullah didampingi Mayor AU Fitri Maswira, (Kepala Sentra Komunikasi AU) kalungkan bunga kepada Ketua Kontingen Bapomi Sumbar, Arsil dan sebaliknya Bapomi Sumbar memakaikan langsung baju kontingen POMNas Sumbar XV.

POMnas XV-2017 di Makasar: Perenang Aldo Mahasiswa UNP Sumbangkan Medali Pertama Untuk Kontingen Sumbar

Muhamad Aldo, satu-satunya atlet renang yang menjadi duta Sumatera Barat diajang multiiven mahasiswa nasional, POMNas XV, Minggu (15/) di Kolam Renang Universitas Hasanudin (Unhas) mengapungkan medali perunggu untuk kontingen Sumbar. Hasil ini diraih Aldo (UNP), setelah difinal 100 M Gaya Punggung berhasil membukukan catatan waktu 1.03, 25 . Sedangkan meraih perak dan emas diraih perenang Jabar dan DKI Jakarta. Pelatih renang Sumbar, Andre, mengaku kurang puas dengan penampilan anak asuh.