Kerjasama

UNP Jalin Kerjasama Tridharma dengan Pemprov Kepri

Universitas Negeri Padang ditargetkan menjadi salah satu universitas unggul di Asia Tenggara dengan kekuatan bidang ilmu kependidikan, ilmu pengetahuan, teknologi, olahraga, dan seni pada tahun 2020. Oleh karena itu, banyak pihak diharapkan kemitraanya agar prediksi tersebut menjadi mimpi yang nyata.

Meski begitu, prediksi tersebut bisa saja diperbaharui seiring dengan kemajuan teknologi yang mengglobal telah mempengaruhi dalam segala aspek kehidupan baik di bidang ekonomi, politik, kebudayaan, seni dan bahkan di dunia pendidikan

KUNLAP REKTOR UNP KE KENAGARIAN API-API Bupati Pessel Segerakan Proses Hibah dan Akses Jalan

Seperti kata bijak, bekerja keraslah untuk menjadi baik, dan bekerja lah lebih keras agar menjadi yang terbaik, itulah hari Selasa (6/2) dikerjakan Rektor Univeristas Negeri Padang, Prof Ganefri, PhD. Usai rapat koordinasi persiapan kunjungan kerja Presiden RI ke Sumatera Barat, 7-9 Februari 2018, siangnya Rektor UNP, Prof Ganefri meninjau lokasi tanah Is Anwar yang dihibahkan ke Pemkab Pessel untuk pendidikan di Kenagarian Api-api, Kecamatan Koto XI Tarusan, Pessel.

UNP Digandeng KI Pusat Untuk Sosialisasi

Universitas Negeri Padang terus bermitra dengan berbagai kelembagaan, Rabu (7/2) bekerjasama dengan Komisi Informasi Pusat (KI Pusat) menjadi tuan rumah penyelengaraan Diksusi Publik dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2018.

Bertempat di Ruang Sidang Senat Kampus UNP, Air Tawar, Padang, diskusi itu berjalan sukses dengan mengangkat tema Mengembangkan Permohonan Informasi Publik dan Sengketa Informasi Sebagai Bahan Materi Liputan.

UNP dan Bupati Limapuluh Kota Ikuti Temu Bisnis Kemendes PDTT

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menggelar Temu Bisnis Pengembangan Produk Unggulan Kawasan Pedesaan (Prukades).

Kegiatan itu dihadiri  18 Bupati dan 9 wakil bupati serta perwakilan perguruan tinggi di Kantor Kemendes PDTT, Rabu 31/1.

“Temu bisnis, Kemendes PDTT juga mengundang perusahaan swasta sebagai off take care untuk hasil pertanian, perkebunan dan perikanan, dari Sumbar hadir Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi dan Syahrial Bidang Kerjasama Lmbaga UNP,”ujar Staf Ahli Menteri Desa PDTT,  H Febby Dt Bangso.

Kerjasama dengan LPPKS, LP3M UNP Berkompoten Sertifikasi Kepala Sekolah

Besarnya tanggungjawab Kepala sekolah dalam pengendalian manajemen sekolah membuat Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Universitas Negeri Padang terus berupaya ide kreatif untuk meningkatkan kualitas Kepsek, salah satunya menggandeng Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah Indonesia (LPPKS), Solo, Jawa Tengah untuk bekerjasama.

UNP Kembali Terima Bantuan Beasiswa Bidikmisi dari Laznaz Bank Syariah Mandiri

Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Padang yang melebihi kuota Menristekdikti mendapat bantuan dari BUMN beberapa waktu lalu. Jumat (29/12) kemarin UNP kembali terima bantuan beasiswa bidikmisi sejumah Rp110,4 juta dari Lembaga Amil Zakat Nasional Bank Syariah Mandiri regional Sumatera.

Penerimaan bantuan oleh Wakil Rektor1, Prof Yunia Wardi di ruang kerja Rektor UNP. Disaksikan Wakil Rektor2, Ir Syahril, PhD, perwakilan Bank Syariah Mandiri Cabang Padang, Yasril menyerahkan bantuan pendidikan untuk beasiswa bidikmisi UNP.

360 Guru Madrasah "Dipulihkan" Profesionalitasnya di UNP

niversitas Negeri Padang dan Kementerian Agama melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah akan memulihkan profesionalitas guru melalui sertifikasi guru tahun 2017. Sebanyak 360 guru madrasah tersebut akan mengikuti proses sertifikasi dari Rabu (13/12) hingga Sabtu (23/12) mendatang di Padang.

Rektor UNP Serahkan Bantuan Peralatan, LP2M Berikan Pelatihan Kewirausahaan

Program Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu dari tiga tugas perguruan tinggi, salah satunya program Ipteks bagi Masyarakat.  Bertempat di Kantor Walinagari Guguak VIII Koto, Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D dan rombongan menyerahkan bantuan peralatan pembuat kue.

Delegasi Al Imam University Jajaki Kerjasama Dengan UNP

Universitas Negeri Padang menerima kehadiran delegasi Al Imam University dalam rangka Visitasi Lapangan Saudi Center dan Rancangan Kerjasama Pembukaan Jurusan Bahasa Arab.

Kehadiran delegasi Al Imam University merupakan tindak lanjut kunjungan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah al-Shuaib ke Universitas Negeri Padang, tanggal 17 Juli 2017 lalu. Delegasi itu juga direkomendasikan oleh Direktur Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA), Dr. Ali Bin Said Alqahthani.