Kerjasama

Dubes RI untuk Myanmar Beri Kuliah Umum, Iza Fadri Jadi Warga kehormatan Civitas Akademika UNP

Printer Friendly, PDF & Email

Padang-- Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar kuliah umum bertajuk “Transformasi Sosial dan Politik di Myanmar serta Kasus Rakhine State serta Peluang Kerjasama Pendidikan dengan Indonesia," di Ruang Sidang Senat Lt4 gedung Rektorat UNP, Rabu (10/4).

30.664 Calon Mahasiswa akan mengikuti UTBK di UNP

Printer Friendly, PDF & Email

Sabtu 13 April 2019 merupakan hari pertama Universitas Negeri Padang akan menggelar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai syarat untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Pelaksanaan UTBK ini berlangsung setiap hari Sabtu dan Minggu sampai tanggal 26 Mei 2019 dimana pelaksanaannya  pagi dan siang.  

Grand Final MEA 2019 Dimulai, Sarjana Berjiwa Wirausaha Dikompetisikan

Printer Friendly, PDF & Email

Padang -- Memicu jiwa kewirausahaan dikalangan mahasiswa di Sumatera Barat melalui Minang Enterpreneur Award (MEA) untuk tahun 2019 kembali akan digelar. Sejak digulirkan tahun 2017 lalu, memacu semangat generasi muda dalam melahirkan inovasi dan kreasinya, dalam membuka peluang kerja baru.

"Tujuan MEA adalah melahirkan SDM terdidik dan mampu mengolah SDA dengan inovasi dan kreasi sangat dibutuhkan saat persaingan di dunia kerja kian ketat.

UNP Bakal Serius Antisipasi Peredaran Narkoba

Printer Friendly, PDF & Email

Padang -- Universitas Negeri Padang serius mengantisipasi peredaran narkoba dikalangan mahasiswa. Rektor UNP, Prof Ganefri di ruang kerjanya, Senin (1/4/2019) mengatakan, ada beberapa langkah untuk mengantisipasi peredaran narkoba seperti mahasiswa baru diwajibkan menunjukan surat pernyataan bebas narkoba dan melakukan tes urin.

"Penerimaan mahasiswa baru UNP tahun 2019 mendatang akan disyaratkan surat keterangan bebas narkoba bagi setiap mahasiswa baru UNP,"ujarnya.

Kementerian PUPR Pacu Sertifikasi Tenaga Konstruksi, Kuliah Umum Bersama Firdaus Ali Antusias Diikuti Mahasiswa

Printer Friendly, PDF & Email

Padang -- Seiring percepatan peningkatan kompetensi tenaga kontruksi (tukang-red) Indonesia untuk bersaing di era global, dan sosialisasi Undang-Undang Jasa Konstruksi Nomor 2 Tahun 2017 ke kalangan mahasiswa di Sumatera Barat mulai digencarkan. Hal ini, dilaksanakan dalam bentuk kegiatan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi dan Kuliah Umum Distance Learning Sistem Informasi Belajar Intensif Mandiri Bidang Kontruksi (SIBIMA Konstruksi)