KUNKER REKTOR UNP: Peran Jurnal Internasional Antarkan FMIPA Fakultas Terbaik

KUNKER REKTOR UNP: Peran Jurnal Internasional Antarkan FMIPA Fakultas Terbaik
Printer Friendly, PDF & Email

 

Keberhasilan Fakultas Matemateka Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sebagai fakultas terbaik dilingkungan Universitas Negeri Padang tak hanya bergantung pada kemampuan perorangan. Terbitan makalah ilmiah untuk jurnal internasional yang dilakukan para dosen/staf pengajar memiliki peran besar.

Setelah Rektor UNP, Prof Ganefri dan pimpinan universitas lainya, Senin (13/8) mengunjungi Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNP, pada Selasa (14/8) Rektor UNP, Prof Ganefri kembali melakukan kunjungan kerja ke fakultas FMIPA untuk memaparkan "Peningkatan Mutu Berkelanjutan Perguruan Tinggi Unggul". Dekan FMIPA UNP, Prof Dr Lufri, yang didampingi Wakil Dekan 1,2 dan 3 serta kehadiran seratusan civitas akademika FMIPA UNP menjadi semangat bagi Rektor UNP, Prof Ganefri menyampaikan paparannya, diantaranya Implementasi Perubahan UNP Tahun 2018. Rektor juga tidak sendirian hadir di FMIPA UNP, juga turut hadir Wakil Rektor 1, Prof Yunia Wardi, Wakil Rektor 2, Syahril, PhD dan  Wakil Rektor 3, Prof Ardipal.

aaa

Prof Lufri juga bangga ketika Rektor UNP menayangkan presentasinya yang mencatatkan FMIPA berdasarkan overall Score penilaian, fakultas FMIPA berada diperingkat teratas dari delapan fakultas selingkungan UNP. Dari total score fakultas FMIPA mendapat score 109.26 dengan total author 96. Peringkat kedua dan ketiga ditempati fakultas FT dan FIP dan peringkat terakhir di raih FPP. "Saat ini fakultas FMIPA adalah fakultas terbaik di UNP, karena salah satu penilaiannya terbitan makalah ilmiah untuk jurnal internasional termasuk aktif, mari pertahankan prestasi ini," ujar Rektor UNP, yang disambut dengan tepuk tangan meriah civitas akademika FMIPA UNP.

Agar prestasi ini bisa dipertahankan, Rektor UNP, Prof Ganefri mengajak civitas akademika lebih giat lagi. (Humas UNP)